Sunday, 12 March 2017

Final Piala Presiden, Duel Antarlini Borneo FC Vs Arema

Jakarta, PenaOne - Duel seru akan tersaji saat Pusamania Borneo FC menghadapi Arema FC dalam final Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (12/3/2017).

Pusamania yang tidak diunggulkan memiliki ambisi untuk membuat kejutan di final Piala Presiden. Kejutan yang akan menyempurnakan pencapaian apik tim asuhan, Ricky Nelson yang di luar dugaan melaju hingga partai puncak.

Ricky optimistis anak asuhnya memiliki kemampuan untuk mengalahkan Arema. "Ini hasil kerja keras kami, jadi akan kami tuntaskan untuk merebut juara," ia menuturkan

Sementara itu, dikutip bola.com, Arema menghadapi pertandingan ini dengan motivasi yang tinggi setelah bermain luar biasa saat menyingkirkan, Semen Padang. Tim Singo Edan membalikkan keadaan menjadi 5-3 setelah sempat tertinggal secara agregat 0-3.

Selain misi besar yang diusung kedua tim, duel antarlini juga patut untuk dicermati. Apalagi, kedua tim memiliki materi pemain yang berkualitas dari posisi kiper hingga penyerang.

Berikut duel antarlini yang diulas Bola.com jelang pertandingan penentuan juara Piala Presiden 2017 yang akan berlangsung pada pukul 19.00 WIB:

Wawan Hendrawan Vs Kurnia Meiga

Peran Wawan di bawah mistar gawang terbilang vital bagi Borneo FC. Mantan kiper Persiba Balikpapan itu tampil konsisten dan berhasil memberikan rasa nyaman kepada para pemain belakang Pesut Etam.

Kiper berusia 34 tahun itu juga sering melakukan penyelamatan penting. Salah satu aksi terbaiknya saat mementahkan tendangan bek Madura United, Fachrudin Aryanto, dalam drama adu penalti yang membawa Borneo FC ke semifinal Piala Presiden 2017.

Di kubu Arema, Kurnia Meiga merupakan jaminan utama di bawah mistar. Kendati gawang Tim Singo Edan sudah kebobolan empat gol, peran Kurnia Meiga tetap tidak bisa dianggap remeh.

Sama seperti Wawan, Kurnia Meiga juga beberapa kali melakukan melakukan aksi apik di bawah mistar. Pengalaman yang ia miliki juga membuat kiper Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 ini merupakan salah satu pemain kunci Arema.

Kunihiro Yamashita Vs Bagas Adi Nugroho

Yamashita merupakan salah satu faktor solidnya pertahanan Borneo FC. Duetnya bersama bek bertubuh kekar, Dirkir Kohn Glay, membuat lini belakang tim asal Kalimantan Timur, sulit ditembus oleh penyerang lawan.

Terbukti, gawang Borneo FC tidak kebobolan hingga babak perempat final berkat kinerja apik dari Yamashita di jantung pertahanan. Selain piawai dalam bertahan, pemain berusia 30 tahun ini juga andal dalam mengeksekusi penalti.

Bagas Adi mencuri perhatian bersama Arema di Piala Presiden 2017. Mantan pemain Timnas Indonesia U-19 itu membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu bek masa depan bagi Tim Merah Putih.

Bagas tidak canggung diduetkan dengan bek impor asal Brasil, Arthur Cunha. Menariknya lagi, pemuda berusia 20 tahun itu selalu dipercaya tampil penuh oleh Aji Santoso-kecuali semifinal karena cedera-sejak babak penyisihan grup.


Asri Akbar Vs Adam Alis

Asri Akbar merupakan satu di antara pemain pilar Borneo FC yang bermain apik sepanjang turnamen ini. Gelandang berusia 33 tahun ini merupakan dirigen permainan dari Tim Pesut Etam.

Selain piawai dalam mengatur irama permainan, Asri juga jago dalam mengeksekusi bola mati. Tiga dari empat gol Borneo FC di turnamen ini, tercipta berkat assist dari mantan pemain Persib ini.

Di sisi lain, Adam Alis menjelma menjadi pemain penting Tim Singo Edan meski baru bergabung kurang dari tiga bulan. Peran mantan pemain Barito Putera ini tidak tergantikan oleh pemain lain di lini tengah Arema.

Adam merupakan pemain dengan daya jelajah tinggi di kubu Arema. Selain itu, ia juga bisa menjadi pemain yang menentukan bagi kemenangan tim. Hal itu ia perlihatkan saat mencetak gol tunggal kemenangan Arema atas Sriwijaya FC di perempat final.

Reinaldo Elias Vs Cristian Gonzales

Penampilan Reinaldo Elias da Costa, semakin bagus bersama Borneo FC. Reinaldo mampu memberikan nilai lebih buat tim dengan kelebihannya dalam melakukan duel udara.

Sejauh ini, ia sudah mencetak satu gol bersama Tim Pesut Etam. Jumlah gol yang sebenarnya belum terlalu memuaskan bagi tim pelatih Borneo FC.

El Loco, julukan Gonzales, sudah dipastikan bakal meraih gelar top skorer Piala Presiden 2017. Hal ini dikarenakan koleksi 8 gol yang ia miliki, tidak akan mampu lagi dilewati oleh pemain lain.

Gonzales juga sedang dalam performa terbaik menghadapi partai puncak ini setelah mencetak lima gol alias quintrick ke gawang Semen Padang di babak semifinal Piala Presiden 2017.