Thursday, 23 March 2017

HUT ke 53, Dharma Pertiwi Gelar Berbagai Kegiatan

foto-Puspen TNI
Jakarta, PenaOne - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-53, Dharma Pertiwi menggelar kegiatan olahraga bersama dan bazar di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (22/3/2017).

Kegiatan tersebut diawali dengan senam pagi bersama yang diikuti oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi bersama seluruh pengurus dan anggota, kemudian dilanjutkan dengan sepeda santai yang dilepas oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nenny Gatot Nurmantyo didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ibu Rosita Mulyono,  Ketua Umum Jalasenastri Ibu Endah Ade Supandi dan Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ibu Nanny Hadi Tjahjanto.

Olahraga sepeda santai diikuti sekitar 500 peserta dari perwakilan IKKT, Persit KCK, Jalasenastri dan PIA Ardhya Garini. Selain itu, dilaksanakan juga kegiatan pertandingan bola voli yang diawali dengan pemukulan bola pertama oleh Ibu Nenny Gatot Nurmantyo.

Setelah olahraga bersama, Ibu Nenny Gatot Nurmantyo beserta pengurus meninjau pelaksanaan bazar yang diselenggarakan oleh panitia HUT Dharma Pertiwi. Kegiatan bazar ini sangat membantu kebutuhan rumah tangga bagi seluruh anggota.

Ketua panitia Ibu Sih Triprasodjo menjelaskan bahwa, seluruh kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk menjalin silahturahmi dan mempererat hubungan antar anggota.

“Kita selaku istri prajurit TNI harus selalu menjaga kesehatan salah satunya dengan berolahraga, diharapkan dengan kegiatan ini dapat menjalin silahturahmi antar anggota,” jelasnya dalam keterangan pers dari Puspen TNI yang diterima redaksi PenaOne.com.

Lebih lanjut Ibu Sih Triprasodjo mengatakan bahwa, puncak pelaksanaan HUT ke-53 Dharma Pertiwi akan dilaksanakan pada tanggal 18 April 2017 di Balai Sudirman Jakarta, dengan tema “Dharma Pertiwi Bertekad Meningkatkan Kualitas Keluarga Prajurit Yang Kreatif, Guna Mendukung Terwujudnya TNI Yang Hebat, Kuat, Profesional dan Dicintai Rakyat”.

Dalam rangka memperingati hari jadi Dharma Pertiwi, beberapa waktu lalu telah dilaksanakan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan seperti, deteksi kanker serviks dengan metode IVA (Inspeksi Visual Asam Asetat) dan proses pemeriksaan payudara manusia dengan menggunakan sinar-x dosis rendah (Mammografi), kegiatan donor darah, bazar hasil ketrampilan anggota Dharma Pertiwi, lomba rumah sehat dengan memanfaatkan pekarangan tanaman toga, lomba PAUD, lomba pembuatan APE dari limbah untuk PAUD/TK dan lomba menulis cerpen.