Tuesday, 7 March 2017

Ibrahimovic dan Mings Didakwa Bersalah

Foto-AFP
Jakarta, PenaOne - Zlatan Ibrahimovic dan Tyrone Mingsdidakwa bersalah oleh FA menyusul insiden kekerasan yang dilakukan keduanya di pertandingan antara Manchester United vs Bournemouth.

Duel antara MU vs Bournemouth berlangsung pada hari sabtu (04/03) kemarin di Old Trafford. Pertandingan itu sendiri berakhir 1-1.

Meski berakhir imbang, banyak orang membahas laga tersebut. Bukan karena skor akhirnya tapi karena ada dua insiden tak sportif di laga tersebut. Yang pertama saat Mings menginjak kepala Ibrahimovic dan tak lama kemudian giliran Ibrahimovic yang menyikut kepala Mings.

Mings sendiri mengakui bahwa dirinya menginjak kepala Ibrahimovic, namun ia menegaskan ia tidak sengaja melakukannya. Sebaliknya, Ibrahimovic mengaku bahwa ia tak menyikut Mings karena kepala lawannya itu yang mendatangi sikunya.

Pihak FA pada hari Senin (06/03) sore waktu setempat akhirnya mendakwa keduanya bersalah akibat insiden tersebut.


"Para pemain yang terlibat dalam dua insiden terpisah di atau sekitar menit ke-44 yang tidak terlihat oleh ofisial pertandingan pada saat itu tetapi tertangkap di video."

"Selanjutnya, FA telah mengajukan klaim bahwa hukuman standar yang seharusnya berlaku untuk kesalahan yang dilakukan oleh bek Bournemouth adalah 'jelas tidak cukup'."

"Kedua pemain memiliki waktu sampai pukul 18:00 pada Selasa 7 Maret 2017 untuk membalas tuduhan terhadap mereka."

"Insiden tanpa bola yang tidak terlihat pada waktu itu oleh ofisial pertandingan akan dilihat oleh sebuah panel yang beranggotakan tiga mantan wasit elit."

"Setiap anggota panel wasit akan meninjau rekaman video secara independen satu sama lain untuk menentukan apakah mereka menganggap itu pelanggaran yang pantas berbuah kartu merah. Agar tindakan retrospektif bisa diambil, dan diikuti sebuah dakwaan dari FA, keputusan dari panel harus bulat." Demikian rilis dari situs resmi FA seperti dikutip bola.net Selasa (7/3/2017).