Thursday, 9 March 2017

Ini 3 Alasan Milla Bisa Loloskan Pemain Timnas

Karawaci, PenaOne  - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, rencananya akan mengumumkan 25 pemain yang lolos seleksiTimnas Indonesia U-22 dan diproyeksikan untuk Kualifikasi Piala AFC U-23 2018 dan SEA Games 2017, paling cepat setelah final Piala Presiden 2015.

Hal itu dikatakan Bima Sakti, asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, seusai latihan terakhir pada seleksi tahap ketiga, Kamis (9/3/2016), di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang. Namun, pemain yang terpilih tidak dijamin menjadi anggota timnas untuk Kualifikasi Piala AFC dan SEA Games.

"Skuat akan diumumkan setelah Piala Presiden. Tetapi, kami masih akan bongkar pasang. Coach Luis juga akan melihat pemain pada kompetisi dan bila ada pemain di luar 25 orang itu yang tampil istimewa, akan kami beri kesempatan," kata Bima.

Bima menambahkan Luis Milla sudah memiliki catatan siapa saja yang masuk daftar 25 pemain tersebut. Beberapa hal yang menjadi pedoman Luis Milla untuk menentukan pemain yang lulus seleksi adalah kecepatan, kecerdasan, dan kemampuan beradaptasi dengan tim.

"Simpel saja yang diinginkan coach Luis. Terutama kecepatan karena coach Luis senang dengan permainan cepat. Selain itu kecerdasan dan kemampuan mengambil keputusan, dan yang penting pemain itu bisa menyatu dengan tim," imbuh Bima dikutip bola.com.

Setelah diumumkan, 25 pemain itu akan menjalani pemusatan latihan yang rencananya digelar pada pertengahan Maret 2017 di Karawaci. Tim pelatih juga sudah menjadwalkan uji coba pada FIFA Matchday dan kemungkinan besar akan melawan Myanmar pada 25 dan 27 Maret 2017.

"Soal uji coba kami belum dapat kepastian dari PSSI. Kalau pun belum dapat lawan dari negara lain, coach Luis Milla juga tidak ada masalah bila melawan klub lokal," ujranya.