Wednesday, 29 March 2017

Ini Kronologi Penembakan di Rumah Ketua LAM Natuna

Natuna, PenaOne - Pelaku penembakan rumah Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Natuna, Kepri Wan Zawali hingga kini masih misterius. Rumah, Zan dini hari tadi sekitar pukul 00:10 Wib dibondong peluru oleh orang tidak dikenal.

Hingga berita ini dibuat pelaku penembakan masih di buru Tim Polres Natuna dan Kodim 0318/Natuna. Hasil penyelidikan dan olah TKP ditemukan peluru 5,56 mm senapan serbu (SS)-1 yang biasa di gunakan TNI.

Ini kronologis penembakan di rumah Wan Zawali, Rabu (29/3/2017) yang didapat PenaOne.com:

1. Pukul 01.00  wib terjadi penggedoran pintu rumah Bpk. Wan jawali oleh orang yang tidak dikenal dikarenakan mencurigai Bpk.wan jawali tidak membuka pintu selanjutnya.

2. Pukul 01.05 wib  terdengar suara tembakan sebanyak 5 kali yang terdengar dari luar rumah sdr Bpk.Wan Jawali selaku ketua LAM Kab. Natuna.
selanjutnya bpk. Wan jawali menghidupkan lampu sekitar rumah dan pelaku penembakan langsung melarikan diri ke arah Ranai. Dikarenakan ketakutan Bpk.Wan jawali melaporkan kejadian tersebut siang harinya.

3. Pukul 13.00 Wib,  Bpk Wan jawali selaku pelapor,  melaporkan kejadian tersebut kepada Koptu Sahrudin selaku babinsa sungai hulu, selanjutnya Koptu Sahrudin meninjau langsung kelokasi kejadian, setelah di cek kembali ternyata benar telah terjadi penembakan, selanjutnya Koptu Sahrudin melaporkan kejadian tersebut Kepada Danramil 01 Ranai Mayor Inf Hendra dan Pasi Intel Kodim 0318/Natuna Kapten Inf. Narta.

4 Pukul 13.10 Wib Danramil dan Pasi intel Tiba di lokasi kejadian untuk mensterilkan lokasi penembakan karena  ditempat kejadian ditemukan barang bukti 10 btr Klongsong dan 5 bekas penenbakan antara lain  2 butir mengenai atap Rumah, 1 butir mengenai Ban Mobil jenis avanza, 1 butir mengenai body depan atas mobil, 1 butir mengenai tegel rumah.

5. Pukul 13.30 Wib Pom TNI AD beserta pihak kepolisian dari Polres Tiba di lokasi kejadian untuk memasang garis polisi dan melakukan identifikasi,
Untuk sementara dari barang bukti kelongsong sedang dilaksanakn identifikasi oleh pihak kepolisian utk jenis klongsong dan senjatanya.
Dan sampai saat ini motif penembakan belum di ketahui dan masih dalam proses penyelidikan.

Catatan :
1. Untuk sementara kejadian dilatar belakangi dendam akibat kejadian keributan terhadap anggota TNI dan sekelompok pemuda sungai hulu, pada malam ramah tama STPDN di jl. Batu naga desa sungai hulu, Sabtu 25 maret 2017, dan untuk anggota TNI saat ini sedang dalam penyelidikan.

2. Untuk barang bukti penembakan saat ini ditangani oleh pihak polres Natuna.

3. Adapun yang hadir melihat di lokasi kejadian saat ini diantaranya :
1. Bupati Natuna bpk. Hamid Rizal
2. Sekda kab.Natuna wan siswandi
3. Kapolres akbp. Charles P.sinaga
4. Danramil 01 ranai Mayor. Inf hendra
5. Pasi intel Kodim 0318/natuna kapten inf Narta
6. Pihak POM AD dan pihak indentifikasi dari kepolisian.

Penulis: Aulia