Friday, 24 March 2017

Juventus Segera Rampungkan Transfer Gelandang Lyon

Turin, PenaOne - Juventus dikabarkanFootball Italia, selangkah lagi mendapatkan jasa gelandang Olympique Lyon, Corentin Tolisso. Proses transfer tersebut direncanakan akan rampung pada musim panas 2017.

I Bianconeri telah lama dikaitkan dengan gelandang berusia 22 tahun tersebut. Bahkan, dalam beberapa bulan terakhir Juve semakin intensif melakukan pendekatan kepada Lyon demi mengamankan servis Tolisso.

Dikutip bola.com, Jean-Michel Aulas selaku Presiden Lyon ditengarai telah memberikan lampu hijau bagi Juventus untuk penyelesaian detail transfer. Aulas kabarnya telah setuju dengan tawaran 30 juta euro (Rp 431 miliar) yang diajukan Juventus sejak Januari lalu.

Menurut media-media Italia, Juventus telah membuat perjanjian pra-kontrak dengan Tolisso. Satu di antara kesepakatan yang dibuat adalah tawaran kontrak selama empat tahun bagi sang pemain.

Ketertarikan Juventus tak lepas dari performa yang ditunjukkan Tolisso bersama Lyon sepanjang musim 2016-2017. Pemain kelahiran Tarare tersebut menjadi kunci permainan Lyon di sektor tengah.

Sejauh ini, Tolisso berkontribusi menyumbang 11 gol dari 37 penampilan di semua kompetisi. Dia juga mengantarkan Lyon untuk terus bersaing di papan atas Liga Prancis.

Berkat penampilan impresif tersebut, Tolisso kemudian mendapat panggilan dari Didier Deschamps untuk memperkuat timnas Prancis menghadapi Luksemburg (25/3/2017) dan Spanyol (28/3/2017).