Saturday, 4 March 2017

Kakankemenag Asahan Lakukan Sidak

Asahan, PenaOne - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Asahan, Sumatera Utara Hayatsyah menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak ) terhadap layanan Kantor Urusan Agama Kecamatan Air Batu.

Hayatsyah mendapati satu orang staf , Yakub sedang duduk sambil membaca buku. Namun Hayatsyah tidak mempertanyakan keberadaan mereka karena beliau sidak tepat pada saat jam istirahat .

Hayatsyah mengitari seluruh ruangan, memperhatikan balai pernikahan juga kamar mandi tak luput dari perhatiannya. Beliau juga melihat data-data pernikahan yang ditunjukkan Yakub dan mempertanyakan seputar nikah rujuk.

Kedatangan Hayatsyah secara mendadak ingin melihat langsung apakah di jam istirahat , masih ada staf yang tinggal di kantor atau mereka semua meninggalkan kantor.

Hayatsyah menyampaikan bahwa dengan sidak kita akan mengetahui secara langsung fakta atau kenyataan di lapangan secara gamblang apa adanya tanpa dibuat-buat dan tanpa persiapan sebelumnya.

Peningkatan mutu pelayanan di Kantor Urusan Agama harus terus ditingkatkan , khususnya dalam pelaksanaan Nikah Rujuk (NR).

"Segera hubungi staf wanita agar bergantian di kantor, waktu Shalat Jumat sudah tiba," ucap Hayatsyah sembari meninggalkan kantor menuju masjid terdekat dikutip kemenag.go.id.