Saturday, 4 March 2017

Kevin Strootman Dibidik Inter Milan

Milan, PenaOne - Inter Milan, dikabarkan Football Italia, Jumat (3/3/2017), tengah menyiapkan dana besar guna mendatangkan gelandang AS Roma, Kevin Strootman, pada bursa transfer pemain musim panas 2017.

Suning Group selaku pemilik saham mayoritas Inter Milan berupaya keras untuk memboyong sejumlah pemain bintang guna memuluskan langkah Inter Milan ke jalur juara. Dalam upayanya tersebut, manajemen Nerazzuri mulai bergerak menyusun daftar pemain yang akan mereka coba rekrut.

Sektor tengah menjadi perhatian utama Inter Milan. Saat ini, Stefano Pioli tidak memiliki gelandang serang yang mumpuni untuk melengkapi lini tengah Nerazzurri. Setelah sempat dikaitkan akan merekrut Felipe Anderson dari Lazio, kini Inter Milan mengalihkan buruan ke Kevin Strootman.

Dikutip bola.com, Strootman dinilai sebagi figur yang tepat untuk mengisi lini tengah Inter Milan. Setelah pulih dari cedera panjang, Strootman mampu kembali ke performa terbaik dalam waktu singkat.

Pada musim 2016-17, Strootman sudah mencatatkan 33 penampilan dan menyumbang tiga gol serta tiga assistuntuk AS Roma. Inter Milan dikabarkan sudah menyiapkan dana sebesar 40 juta euro (Rp 563,19 miliar) untuk memboyong sang pemain dari Giallorossi. Selain itu, Inter Milan juga bersedia memberikan gaji yang besar jika Strootman bersedia menerima pinangan mereka.

Kans Inter Milan untuk mendatangkan Strootman cukup terbuka mengingat kontraknya di AS Roma akan berakhir pada Juni 2018. Sejauh ini, AS Roma belum memberikan penawaran perpanjangan kontrak untuk Strootman.