Tuesday, 21 March 2017

Laskar Merah Putih Apresiasi Terbentuknya IWO di Sulsel

foto-ilustrasi
Sulsel, PenaOne - Markas Daerah Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengapresiasi terbentuknya kepengurusan Ikatan Wartawan Online (IWO) di Sulsel.

Sekretaris LMPI Sulsel , yang juga mantan koordinator advokasi Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI) Sulsel Djaya Jumain mengatakan terbentuknya IWO di Sulsel sebagai langkah yang positif dalam mengembangkan organisasi wartawan media online menuju jurnalis yang profesional.

“Saya secara pribadi dan mewakili keluarga besar Laskar Merah Putih Sulsel mengucapkan selamat atas  terbentuknya kepengurusan IWO di provinsi Sulsel yang akan dilantik bulan depan,” kata Djaya Selasa (21/3/2017).

Djaya berharap, dengan terbentuknya IWO di berbagai provinsi bisa menjadi ajang silaturahmi bagi semua kalangan wartawan.

Semua perusahaan Pers saat ini sudah mengembangkan bisnisnya di online media cetak, media online, televisi maupun radio. Jadi, IWO bisa menjadi ajang mempererat silaturahmi.

“IWO harus menjadi garda terdepan dalam memajukan pers di Indonesia khususnnya media online kedepan,” jelasnya.

Meskipun, IWO mayoritas beranggotakan media online lanjutnya, djaya jumain mewanti-wanti agar wartawan yang tergabung di IWO harus taat dengan Kode Etik Jurnalistik dan Undang-undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers.

Djaya mengakui tanpa kehadiran wartawan, LMPI Sulsel tidak ada apa-apanya karena dukungan ini seluruh program kami dapat di ketahui masyarakat. (**/ham)