Friday, 31 March 2017

Lionel Messi Seperti Boneka Beruang

Rosario, PenaOne - Legenda Argentina, Diego Maradona, mengibaratkan Lionel Messi seperti boneka beruang karena selalu bersikap manis kepada semua orang. Maradona menilai hukuman yang didapat sang pemain terlalu berlebihan.

Lionel Messi mendapat sanksi larangan bermain selama empat pertandingan karena terbukti mencela asisten wasit, ketika Argentina menang 1-0 atas Cile pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Estadio Monumental Antonio Vespucio, 23 Maret 2017.

Hukuman itu mendapat protes keras dari Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) dan Barcelona. Kedua pihak itu menganggap FIFA telah membuat keputusan secara sepihak tanpa mempertimbangkan aspek lain.

Anggapan itu pun diamini oleh Deigo Maradona. Dikutip bola.com, legenda sepak bola Argentina tersebut menganggap Lionel Messi bukanlah sosok yang memiliki kelakukan negatif ketika berada di dalam maupun luar lapangan.

"Itu mengejutkan saya karena Messi adalah anak yang sensasional dan tidak pernah mengeluh mengenai apa pun. Messi adalah orang yang sopan. Dia bahkan seperti boneka beruang ketika berada dengan satu tim maupun semua orang," kata Maradona.

"Anda harus menjadi bagian di ruang ganti atau dalam sesi latihan tim, setidaknya untuk mengetahui apakah hal itu benar-benar mencerminkan diri Messi. Menurut saya, hukuman yang menimpa Messi itu dapat diubah," tutur Maradona.

Hukuman ini membuat Lionel Messi absen membela Argentina saat bersua Uruguay (31/8/2017), Venezuela (5/9/2017), Peru (5/10/2017), dan Ekuador (10/10/2017) dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL.