Sunday, 5 March 2017

Mantab, Eks Pengurus Inti Demokrat Jateng Hengkang ke Hanura

Jakarta, PenaOne - Hengkangnya pengurus Partai Demokrat Provinsi Bali beberapa waktu lalu ke partai Hati Nurani Rakyat ( Hanura) diikuti kader Partai Demokrat provinsi lainnya.

Giliran partai Demokrat Jawa Tengah kini resmi bergabung ke Partai Hanura. Kemarin, Sabtu (4/3/2017) ratusan kader dan mantan Ketua DPC Demokrat tersebut mendeklarasikan diri bergabung ke Hanura di Hotel Serata, Semarang, Jawa Tengah.

Hengkangnya kader Demokrat Jawa Tengah  itu dimotori mantan Ketua DPC Partai Demokrat yang juga mantan Ketua DPRD Semarang Rudi Nurahmat.

"Akan kami gabungkan kekuatan politik teman-teman di seluruh Jawa Tengah hingga ke tingkat rantingi," kata mantan ketua DPRD Semarang  ini saat berbincang dengan PenaOne.com melalui selularnya.

Menurut Rahmat,  rekan-rekan yang pindah ke Hanura diantaranya: mantan anggota DPRD Pemalang Sucipto, Wakil Ketua DPC PD Pemalang Widayat, Wakil Ketua PD Kabupaten Rembang Suntoro, dan Sekretaris DPC Kabupaten  Jepara Putranto.

Katanya, kepindahan itu diterima langsung oleh Ketua DPD Hanura Jawa Tengah Supito, pimpinan wilayah Jateng-DIY Sudewo (Ketua), Wasekjen Sunar Nugroho, wabendum dan Waketum Gede Pasek Suardika.

Mereka kami Rahmat, sudah tidaknsejalan lagi dengan partai Demokrat.  Demokrat sudah keluar dari visi dan misinyam

"Intinya sudah tidak nyaman di tempat yang lama dan mengetahui jaringan Anas Urbaningrum sudah bergabung ke Hanura," ujarnya.

Penulis: Dwitanto