Wednesday, 29 March 2017

Masyarakat Minang Desak Polda Sumbar Tangkap Penusuk Aznil

Jakarta, PenaOne - Masayarakat Minang, Sumatera Barat (Sumbar) meminta Polda Sumbar menangkap pelaku penusukan Aznil aktivis 98 dari Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta di lingkungan Masjid Raya Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam selesai melaksanakan sholat Isya berjamaah pukul 20:10 Wib 21 Maret lalu.

"Mengutuk tindakan kriminal penikaman dan upaya pembunuhan berencana kepada Aznil. Kepolisian harus segera menangkap pelaku penikaman Aznil yang kini melarikan diri serta mengungkap aktor dibelakangnya," kata Jhon Edward
Ketua Solidaritas Masyarakat Minang untuk Aznil dalam siaran pers yang diterima Redaksi PenaOne.com Rabu (29/3/2017).

Kata dia, negara harus tegas menindak kelompok radikal atupun premanisme yang mengatasnamakan agama dengan  mengunakan cara-cara kekerasan menyikapi perbedaan pandangan politik.

"Menindak dan menangkap pemilik akun-akun di sosial media melakukan penghasutan dan menyebarkan kebencian, serta isu SARA (hate speech) yang begitu massif di Sumbar"

Kita meminta semua umat manusia tetap menjaga kesucian Masjid atau Musholla dari tindakan kriminal oleh pihak manapun.

Diketahui, Aznil ditusuk oleh Idham Firmantara, pecandu narkoba aktif yang juga seorang narapidana. Pelaku kini masih berstastus dalam tahanan luar pihak kepolisian setempat.

Penusukan itu diduga sikap politik Aznil yang berseberangan dengan pelaku dalam Pilkada DKI Jakarta. Aznil, yang selama ini tinggal di Jakarta secara terang-terangan mendukung calon Gubernur DKI Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok. (*/nyu)