Saturday, 25 March 2017

MotoGP Qatar: Alami Crash Pertama, Begini Komentar Vinales

Losail, PenaOne - Pebalap Spanyol, Maverick Vinales, mengaku tak terganggu dengan insiden crash pertama yang dialaminya pada 2017 atau sejak resmi pindah ke Movistar Yamaha. Dia mengaku tetap senang karena secara keseluruhan latihan bebas MotoGP Qatar sesi Jumat (24/3/2017) menghasilkan catatan waktu yang impresif.

Vinales terjatuh pada sesi latihan bebas kedua MotoGP Qatar. Beruntung, mantan pebalap Suzuki tersebut tak mengalami cedera apapun. Namun, pada FP2 tersebut dia hanya menempati posisi kelima.

Vinales langsung menebus kesalahan dengan tampil sebagai yang tercepat pada latihan bebas ketiga dengan catatan waktu 1 menit 54,934 detik. Hasil tersebut mengulangi kesuksesan Vinales pada FP1 yang juga mencatatkan diri jadi pebalap dengan catatan waktu lap tercepat.

Saat ditanya soal kecelakaan di tikungan empat tersebut, Vinales memberi jawab singkat. "Itu sepenuhnya kesalahan saya," kata Vinales.

Vinales dikutip bola.com, menegaskan insiden tersebut tak memengaruhi semangatnya meraih kemenangan perdana bersama Yamaha. "Hari ini kami juga fokus dengan kecepatan kami untuk balapan penuh. Hasilnya tak begitu buruk. Kondisi trek tidak 100 persen. Kami bisa mencatat waktu 1 menit 55 detik saat pebalap lain membukukan waktu 1 menit 56 detik," ujar Vinales.

"Ya, saya gembira. Saya rasa motor kami berada di level bagus, tapi kami masih perlu memperbaiki diri. Kami merasa ingin sedikit lebih konsisten soal catatan waktu," sambung dia.


Seluruh pebalap, termasuk Maverick Vinales, akan kembali turun ke lintasan pada Sabtu (25/3/2017) malam waktu setempat untuk menjalani babak kualifikasi. Pebalap yang masuk 10 besar berdasar kombinasi waktu lap saat latihan bebas langsung lolos ke kualifikasi dua. Adapun yang posisinya di luar 10 besar, termasuk pebalap Ducati Jorge Lorenzo, harus mengikuti kualifikasi