Monday, 6 March 2017

Pasek Sosialisasikan 5S Didepan Ratusan Kader Hanura


Jakarta, PenaOne - Wakil Ketua umum DPP Partai Hanura I Gede Pasek Suardika mengatakan organinasi perlu dibangun dengan penuh kekeluargaan dan kematangan dalam mengelolanya.

Bukan hanya uang semata yang menjadi tolak ukurnya. Namun, kemampuan dalam mengelola organisasi sangat diperlukan demi keberlangsungan organisasi tersebut.

Demikian dikatakan Pasek Suardika didepan ratusan kader Partai Hanura se Jawa Tengah (Jateng) dalam acara Rapat Koordinasi (Rakor) dan konsolidasi kader Hanura se Jateng disalah satu hotel di Salatiga, kemarin.

"Pak Pasek dalam acara itu juga mensosialisasikan 5S dalam sebuah organisasi. Jika ingin maju, 5S itu harus diterapkan," kata Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Hanura Sri Mulyono saat dikontak Redakdi PenaOne.com Senin (6/3/2017) malam.

S yang pertama, kata Sri, mengutip perkataan Pasek yakni, strategi.

"Strategi apa yang akan dibawa organisasi ke depan. Pasek tidak mau organisasi yang didasari uang semata," ujarnya.

S ke dua, lanjutnya, adalah struktur organisasi. Menurutnya, pemilihan anggota yang loyal penting, untuk keberlanjutan sebuah organisasi.

Sedangkan S ketiga, adalah Skill (kemampuan). S keempat  ialah sistem. Tanpa sistem, lanjut Sri organisasi terancam hancur berantakan.

"Tanpa sistem yang baik organisasi akan hancur lebur," ungkapnya.

Lebih lanjut Sri mengungkapkan, S kelima adalah speed dan target. Suatu organisasi harus mempunyai target.

Organisasi juga harus mengevaluasi program yang sudah dan belum berjalan.

"Evaluasi sangat penting untuk kemajuan organisasi. Jadi bila kepengurusan itu lima tahun, lima tahun kepengurusan harus terukur. Harus ada hasilnya," ujar Sri.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua umum DPP Hanura Daryatmo dan Ketua DPD Hanura Jateng H Supito.

Selain itu tampak juga Ketua DPC Partai Demokrat yang juga mantan Ketua DPRD Semarang Rudi Nurahmat, mantan  anggota DPRD Pemalang Sucipto, Wakil Ketua DPC PD Pemalang Widayat, Wakil Ketua PD Kabupaten Rembang Suntoro, dan Sekretaris DPC Kabupaten  Jepara Putranto yang sudah bergabung ke Partai Hanura.

Penulis: Dwitanto