Thursday, 9 March 2017

Paten, Soni Gelar Sayembara Pilgub Tenang

Jakarta, PenaOne - Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, menggelar sayembara untuk lurah di Jakarta yang bisa melaksanakan pilgub dengan aman, tenang dan menggembirakan. Lurah yang mendapatkan nilai tinggi akan diberikan penghargaan Anugerah Demokrasi.

Soni, sapaan akrab Sumarsono mengatakan, ada tiga indikator atau bahan penilaian untuk lomba ini. Pertama, tingkat partisipasi warga di wilayahnya saat pencoblosan. Data partisipasi itu akan diambil dari KPU setempat sehingga hasilnya valid.

Kedua, dikutip beritajakarta.com, tingkat pelanggaran yang terjadi di wilayahnya. Jika tidak ada pelanggaran saat pelaksanaan pilgub berlangsung, maka mendapat nilai tinggi. Ketiga, tingkat keamanan dan kenyamanan. Indikatornya, masyarakat merasakan senang dan nyaman saat mendatangi tempat pemungutan suara (TPS).

"Kita gelar sayembara bagi lurah dalam pelaksanaan Pilgub DKI. Yang juara akan mendapatkan piagam penghargaan Anugerah Demokrasi," kata Sumarsono, Rabu (8/2/2017).

Menurutnya, lomba pilgub tenang ini juga sekaligus untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam pesta demokrasi di Ibukota.