Monday, 6 March 2017

Pedagang Pasar Senen Terima Kunci Tempat Penampungan

Jakarta, PenaOne - Setelah dilakukan pengundian, akhirnya para pedagang yang pernah menempai blok I dan II Pasar Senen, akan diberikan kunci tempat penampungan sementara (TPS) di blok V, Selasa (7/3/2017).

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Sutopo Kristanto mengatakan, total ada 644 kios yang disiapkan di lokasi penampungan tersebut. Namun, hanya 596 kios yang akan ditempati oleh para pedagang.

"Rinciannya di lantai I ada 375 kios dan di lantai II ada 269 kios. Besok serah terima kunci dilakukan, sehingga mereka bisa kembali berdagang," ujarnya, Senin (6/3) di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

Dia menambahkan, untuk memudahkan akses pedagang pihaknya juga sudah membuka konektivitas ke blok IV, bahkan escalator juga sudah dinyalakan.

Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, dikutip beritajakarta, menambahkan, pihaknya menyambut baik penyediaan TPS yang tepat waktu. Selain itu permintaan pedagang pakaian bekas agar berjualan di lantai II blok V juga sudah diakomodir oleh PT. Pembangunan Jaya.

"Namun kita minta agar bisa memaklumi luas tempat beda dengan yang dahulu karena ini TPS," tandasnya.