Selasa, 28 Maret 2017

Pemain Chelsea Heran dengan Metode Latihan Conte

Manchester, PenaOne - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, mengungkapkan para pemain Chelsea sempat heran dengan metode yang diterapkan Antonio Conte pada sesi latihan. Namun, John Terry dan kawan-kawan sadar jika hal tersebut bisa membuat tim meraih hasil positif.

Chelsea menunjuk Antonio Conte sebagai manajer klub per 1 Juli 2016. Namun, sang manajer sempat mendapat sejumlah kritikan atas serangkaian hasil negatif yang diterima anak asuhnya pada awal musim ini.

Antonio Conte lantas mengubah skema permainan dari 4-2-3-1 menjadi 3-4-3. Keputusan itu berbuah manis dan berdampak langsung terhadap posisi Chelsea di klasemen sementara Premier League.

Hingga pekan ke-29 Premier League, Chelsea kukuh berada di puncak dengan raihan 69 poin. Mereka terpaut 10 angka dari Tottenham Hotspur yang menghuni urutan kedua.

"Kunci memainkan 3-4-3 adalah dengan berlatih sesering mungkin. Chelsea memainkan taktik itu dengan sangat baik. Namun, para pemain yang saya kenal di Chelsea mengatakan sesi latihan mereka biasa-biasa saja," kata Ferdinand.

"Para pemain awalnya berpikir, 'apa ini?' Mereka ingin menikmati sesi latihan. Akan tetapi, Conte meminta para pemain untuk bermain menghadapi bayangan, melatih penempatan posisi berdasarkan letak bola," sambungnya.

"Sesi latihan seperti ini memakan waktu sekitar 30-40 menit dan bisa menjadi membosankan. Akan tetapi, ketika para pemain melihat hal itu memiliki dampak positif dalam pertandingan, mereka pun percaya (terhadap keampuhan metode latihan dan strategi tersebut)," tutur Ferdinand dikutip bola.com.

Chelsea akan bersua Crystal Palace pada pertandingan pekan ke-30 Premier League di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (1/4/2017). Pasukan Antonio Conte wajib meraih hasil positif pada laga tersebut untuk mendekatkan mereka dengan gelar juara Premier League.