Wednesday, 8 March 2017

Penyuluh Agama Islam Non PNS Kabupaten Jayapura Terima SK

Sentani, PenaOne - Penyuluh Agama Islam Non PNS Kementerian Agama Kabupaten Jayapura periode 2017-2019, menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan bertempat di aula Kemenag Kabupaten Jayapura.

Surat Keputusan yang ditandatangani oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jayapura itu diserahkan oleh Abidin,SH selaku Kepala Seksi Bimas Islam mewakili Kepala Kantor. Dalam arahannya saat penyerahan SK, Abidin menekankan pentingnya peran para penyuluh agama Non PNS sebagai kepanjangan tangan dari Kementerian Agama untuk membimbing umat dan juga menjaga kerukunan di Kabupaten Jayapura.

Para Penyuluh Non PNS diharapkan mampu menjalankan fungsi secara baik dan bukan malah menjadi provokator yang merusak kerukunan di tengah-tengah hidup bermasyarakat.

Abidin juga meminta agar para penyuluh agama Non PNS bekerja secara maksimal, berprinsip sebagai pelayan dan beperilaku yang santun dalam masyarakat.

Pada kesempatan tersebut juga Abidin mengingatkan para penyuluh agama Non PNS agar selalu membuat laporan kegiatan bulanan dan melaporkan ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jayapura seperti dikutip situs kemenag.

Mengingat laporan-laporan tersebut akan menjadi bagian pertanggungjawaban administratif bila diaudit oleh auditor.

Penyerahan SK ini berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan dan dihadiri oleh Kepala KUA Distrik Sentani, Penyuluh PNS Agama Islam dan para JFU Bimas Islam Kemenag Kabupaten Jayapura.