Monday, 27 March 2017

Persela Ladeni PS Sumbawa Barat ke Lombok

Lamongan, PenaOne - Persela Lamonganmeraih hasil positif pada laga uji coba kontra Persip Pekalongan, Minggu (26/3/2017) di Stadion Jenderal Hoegeng, Pekalongan. Tim besutan Herry Kiswanto itu menang 2-0 atas tuan rumah.

Rencananya, uji coba tandang ini bukan yang terakhir. Mereka masih akan menjalani tur ke Lombok guna meladeni tantangan PS Sumbawa Barat (2/4/2017). Sesuai jadwal yang diberikan pihak tuan rumah, skuat Persela akan bertolak ke Lombok pada 1 April.

Selain ke Lombok, dikutip bola.com, pelatih Herry Kiswanto juga masih menjadwalkan satu kali uji coba lagi di Lamongan. Uji coba tersebut merupakan yang terakhir sebelum mereka terjun di Liga 1 yang rencananya diputar pada 15 April 2017.

“Kami masih memiliki catatan kelemahan tim maupun individu. Ini yang akan kami perbaiki di sisa waktu sebelum main di kompetisi. Semoga waktu yang ada bisa kami maksimalkan,” kata Ragil Sudirman, asisten pelatih Persela.

Menurut Ragil, pada uji coba kontra Persip Pekalongan, para pemainnya masih sering melakukan kesalahan umpan, serta akurasi penyelesaian. Namun tim pelatih menyadari, kelelahan para pemain tim berjulukan Laskar Jaka Tingkir menjadi penyebabnya.

Untuk menuju ke Pekalongan, para pemain Persela harus menumpang kereta dari Lamongan selama 10 jam. “Anak-anak mengaku letih. Fisik mereka terkuras karena mereka tidak bisa istirahat maksimal selama perjalanan,” tutur Ragil.

Ia berharap waktu tiga hari sebelum bertolak ke Lombok bisa dimaksimalkan oleh para pemain. Selain istirahat cukup, mereka juga bisa membenahi kekurangan.

“Masih ada waktu untuk berbenah sebelumLiga 1 bergulir. Ada masalah teknis dan mental yang harus kami perbaiki sehingga saat turun di kompetisi nanti mereka sudah benar-benar bisa bersaing dengan tim lain,” kata Ragil.