Monday, 6 March 2017

Persib Tersingkir Difinal Piala Presiden 2017

foto-PR
Jakarta, PenaOne - Persib Bandung harus menerima kenyataan gagal melaju ke finalPiala Presiden 2017. Ini setelah Tim Maung Bandung kalah lewat adu penalti 3-5 (3-3) dari Pusamania Borneo FC pada leg kedua semifinal di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (5/3/2017).

Persib yang bermain di depan puluhan ribu bobotoh unggul lebih dahulu atas Borneo FC berkat gol yang dicetak, Shohei Matsunaga pada menit ke-31. Namun, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah bek tengah Pesut Etam, Dirkir Glay mencetak gol melalui sundulan pada menit ke-53.

Persib kembali unggul pada pertengahan babak kedua setelah sontekan pelan, Atep memperdaya kiper Borneo FC, Wawan Hendrawan. Skor 2-1 yang bertahan hingga akhir babak kedua memaksa laga berlanjut hingga babak perpanjangan waktu karena pada leg pertama, Borneo FC juga menang 2-1.

Selama babak perpanjangan waktu tidak ada gol tambahan yang diciptakan kedua tim. Dikutip bola.com, penentuan tim yang lolos ke final dilakukan melalui adu penalti dan Borneo FC yang muncul sebagai pemenang.

Lima penendang tim asuhan Ricky Nelson berhasil melakukan tugasnya dengan baik sedangkan di kubu Persib, Kim Jeffrey Kurniawan gagal mengeksekusi penalti dan membuat Persib tersingkir.