Sunday, 5 March 2017

Petugas Dishub Jakpus Tongkrongi 5 Terminal Bayangan

Jakarta, PenaOne - Lima titik jalan di wilayah Jakarta Pusat masih kerap dijadikan terminal bayangan bus antar kota antar provinsi (AKAP). Personel Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat terus disiagakan di lokasi tersebut.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat, Harlem Simanjuntak mengatakan, umumnya bus AKAP mengambil penumpang di luar terminal atau sering disebut terminal bayangan karena sejumlah alasan. Salah satu yang paling menonjol adalah banyak penumpang menunggu di titik yang memang sudah ada sejak dulu.

"Jadi, memang ini ambil kesempatan saja. Tapi sudah jelas kalau ketemu kita langsung setop operasi," ujarnya, Sabtu (4/3/2017).

Adapun sejumlah titik yang kerap masih ditemukan terminal bayangan yakni, di Jl Pangkalan Asem Johar Baru, kawasan Roxy, Jl Pangeran Jayakarta Sawah Besar, dan di depan Gedung Desain Center Jalan Gatot Subroto Slipi. Petugas harus ekstra melakukan monitoring.

"Setiap ditindak, langsung dilaporkan kepada Kementerian Perhubungan. Izin usahanya bisa dicabut," tandasnya dikutip beritajakarta.

Karena itu, pihaknya meminta pelaku usaha transportasi tersebut bisa taat aturan.