Wednesday, 29 March 2017

Rumah dan Mobil Ketua LAM Natuna Diberondong Peluru

foto-Aulia
Natuna, PenaOne - Mobil Ketua Laskar Adat Melayu (LAM) Natuna Kepri, Selasa (28/3/2017) Pukul 00.30 WIB di tembak Orang Tak di kenal (OTK ) .

Peristiwa penembakan rumah dan mobil dinas Ketua LAM Wan Zawali itu  membuat geger warga Natuna sekitar. Pasalnya, Wan Zawali tokoh  masyarakat yang di segani.

Kasus ini masih diselidiki tim Reskim Polres Natuna dan Sub Detasemen Polisi Militer Ranai.

Di TKP penembakan terdapat 10 selongsong peluru kaliber 5,56 mm. Mobil jenis Toyota Avanza BP 1010 N tak ada beberapa lobang di bodinya.

Tak hanya itu, teras di rumah tokoh masyarakat ini terlihat rusak.

Kapolres Natuna, AKBP Charles Sinaga saat dikontak PenaOne.com mengatakan kronologis kejadian Selasa (28/3/2017) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB.

"Hasil penyelidikan sementara ada ditemukan 10 selongsong peluru. Namun kami masih mendalami lebih lanjut," paparnya Rabu (29/3/2017).

Saat ini tim Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/ Natuna, Letkol Inf Ucu Yustiana juga sedang menyelidiki motif penembakan ini.

"Di TKP ditemukan peluru berkaliber 5,56 mm. biasanya ini dipakai Senapan Serbu (SS) -1 milik TNI," ucapnya.

Dia melanjutkan, Kalau ada oknum TNI yang terlibat. Kita pasti kita transparan dan beberkan kasus penembakan ini.

"Yang jelas masyarakat tidak perlu khawatir. Kami pasti akan selidiki hal ini sampai tuntas. Saya sebagai komandan teritorial di sini akan berusaha sebaik mungkin," tegas  Ucu Komandan Sub Detasemen Polisi Militer Ranai Kapten CPM SHM.

Penulis: Aulia