Saturday, 18 March 2017

Setelah 26 di Sulsel, Lanjut 50 Media Akan Besarkan IWO di Riau

Jakarta, PenaOne - Sedikitnya 50 media online yang berada di provinsi Riau sudah tergabung dalam organisasi profesi Ikatan Wartawan Online (IWO) yang akan dilantik awal bulan April mendatang. Nama-nama pemilik media online di Riau pun turut menjadi pengurus IWO yang akan dilantik kurang dari 30 hari itu.

"Pemilik media online di Riau sangat antusias untuk membentuk IWO di Riau," kata Abidah CEO ranahriau.com usai mengikuti rapat harian IWO di Pekanbaru, Sabtu (18/3/2017).

Kata dia, tak membutuhkan waktu lama untuk membentuk IWO di Riau, sebab begitu adanya informasi (pembentukan-red) ini para pemilik media online pun berdatangan untuk turut bergabung hingga mencapai 50 media lebih.

"Setelah mencukupi persyaratan untuk membentuk PW IWO di Riau, maka hari ini seluruh pemilik media yang bergabung menghadiri rapat pembentukan panitia pelantikan," ujarnya.

Lebih lanjut wanita berkacamata ini menambahkan, hasil pertemuan rapat pembentukan panitia di sepakati acara pelantikan IWO di tunjuk Selfianus, SH pemilik media ZonaRiau.com sebagai Ketua panitia.

"Selain dari Pekanbaru media online dari daerah lain yaitu Kabupaten Dumai dan Kampar juga turut bergabung di IWO Riau," jelasnya.

Disinggung siapa calon Ketua IWO Bidah sapaan akrab Abidah mengatakan, Ir H Rifa Yendi yang akan memimpin kami semua.

"Kami sudah sepakati pak Rifa Yendi untuk menjadi Ketua IWO provinsi Riau periode 2017-2022," jelasnya.

Sementara Ketua panitia pelantikan PW IWO Riau Selfianus, SH berharap, semoga IWO menjadi media yang organisasi wartawan independen.

"Pelantikan IWO Riau akan kita laksanakan di awal bulan April, semoga dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun," kata Selfianus yang diamini rekan-rekan IWO lainnya.

Sebelumnya, Ketua IWO provinsi Sulawesi Selatan Sulsel Zukkifli mengatakan, sebanyak 26 media online yang ada di provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) sudah tergabung dalam Ikatan Wartwan Online (IWO). Media-media online tersebut nantinya akan mengisi komposisi kepengurusan IWO Sulsel periode tahun 2017-2022 yang akan dilantik pada 28 April mendatang.

Daftar media-media itu akan terus bertambah mengingat minat wartawan untuk bergabung di IWO sangat besar.

"Dengan senang hati kami akan menerima teman-teman wartawan untuk bergabung di IWO Sulsel," kata CEO KoranMakassarOnline.com itu. (toha/*)