Wednesday, 22 March 2017

Simpan Sabu di BH, Pasutri Diamankan Petugas Bandara Batam

foto-Aulia
Batam, PenaOne - Sepasang suami istri (Pasutri) ditangkap kedapatan membawa narkoba jenis sabu-sabu dan pil ekstasi di Bandara Internasional Hang Nadim Batam Kepri Rabu ( 22/3/2017) pukul 08.00 WIB.

Pasutri bernama Lin Long dan Idham Khalid ini ditangkap saat diperiksa petugas Avsec Bandara Hang Nadim. Pasutri ini rencana akan berangkat ke Surabaya menggunakan pesawat Lion Air.

Pasutri ini ditangkap ditempat terpisah, awalnya sang istri Lin Long terlebih dahulu. Lantas, petugas menangkap sang suami yang sedang menunggu dipintu masuk bandara.

Tertangkapnya pasutri ini berkat kecurigaan petugas bandara. Mereka melakukan pemeriksaan secara intensif dengan menggeladah badan tersangka yang akan masuk ke dalam bandara.

foto-Aulia
Namun, petugas tetap merasa curiga dengan gerak gerik Lin Long.  Akhirnya, pihak bandara menemukan narkona jenis sabu yang disimpan didalam BH wanita cantik berambut sebahu itu.

Tak sampai disitu, petugas pun mengembangkan kasus penangkapan narkoba ini dengan cara menghubungi aparat kepolisian di bandara.

Hitungan menit, Petugas Asvec dan anggota Polsek bandara Batam dengan cepat menangkap Idham Khalid dipintu masuk bandara.

Setelah digeledah petugas, tersangka Idham Khalid kedapatan membawa bungkus narkoba jenis sabu-sabu yang disimpan di celana dalamnya.

Luni Liansari petugas Avsec membenarkan penangkapan 2 tersangka narkoba dibandara.

"Kasusnya saat ini sudah diserahkan ke Polisi untuk dikembangkan," jelasnya.

Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti 2 bungkus sabu seberat 126 gram, 44 butir pil ekstasi, uang pecahan RM 515,7, Siang $ 108,22, Yuan 47, Uang Rp 671.600 rupiah, 2 buah HP merk OPPO, 1buah HP merk Samsung, 3 buah pasport milik kedua tersangka, 2 buah KTP dan dua buah tabungan BNI dan BCA.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya para tersangka akan dijerat UU Narkoba dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

Penulis: Aulia