Monday, 13 March 2017

Valentino Rossi Cemas Hadapi MotoGP Qatar

Losail, PenaOne - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku sedikit cemas setelah terpuruk di posisi ke-11 pada hari terakhir tes pramusim MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (12/3/2017). The Doctor mengklaim belum sepenuhnya siap menghadapi balapan perdana MotoGP 2017 di Qatar, pada 26 Maret.

Pada tes hari terakhir, waktu lap terbaik Rossi lebih lambat 0,885 detik dibanding rekan setimnya, Maverick Vinales, yang menjadi pebalap tercepat. Vinales membukukan waktu putaran terbaik 1 menit 54,330 detik. Hasil pada hari terakhir memang cukup mengecewakan karena sehari sebelumnya Rossi mampu unjuk gigi dengan menempati posisi kedua.

"Hari ini sangat sulit dibadingkan dengan kemarin. Kami memulai dengan motor yang sama dan kami punya program. Sayangnya, saya tak mendapat feeling atau kecepatan yang sama. Sepertinya kondisi sedikit berubah dan saya tak mau berkembang," kata Valentino Rossi, seperti dilansir situs resmi MotoGP.

"Saya tak punya feeling seperti kemarin, saya sedikit lebih lambat," imbuh pebalap asal Australia tersebut.

Tes MotoGP Qatar merupakan uji coba pramusim resmi yang terakhir sebelum para pebalap bersaing di ajang MotoGP 2017. Mengingat seri perdana juga berlangsung di Sirkuit Losail, Rossi pun mengaku khawatir dengan masalah yang dialaminya pada tes hari terakhir.

"Saya tak merasa kami sudah siap dan kami tak 100 persen memahami bagaimana membuat motor bekerja maksimal," kata Rossi.

"Jadi, kami sedikit khawatir kecuali untuk beberapa lap yang bagus. Tes berlangsung sangat sulit. Jadi sekarang kami harus berbicara bersama dan berusaha lebih kuat untuk balapan pertama," ujarnya.