Saturday, 4 March 2017

Video Mengejutkan: Gegara Coblos Ahok Ijazah Ditahan



Jakarta, PenaOne - Sebuat video berdurasi 1:39 detik mendadak menjadi viral dimedia sosial (medsos) sejak tadi malam.

Video yang diunggah akun twitter @kangdede78 Jum'at 3 Maret 2017 pukul 23:10 ini mendadak viral karena dalam video itu menunjukkan seorang ibu yang mengenakan baju ungu dan berjilbab mengaku jika ijazah anaknya ditahan pihak sekolah.

Video yang diberi judul "Gegara Nyoblos Ahok, ijazah anaknya ndak dikasih pihak sekolah, jahat banget yah, miris" langsung ditanggapi beragam tweps lainnya.

Dalam video yang dilihat PenaOne.com itu, seorang ibu yang terlihat berusia separuh baya itu mengaku sudah dua kali datang ke sekolah untuk mengambil ijazah "Marwan".

Tapi pihak sekolah berdalih, ijazah "Marwan" dibawa sang guru. Ibu itu gak terima.

"Ijazah kan adanya di sekolah, bukan diguru," katanya dalam rekaman video sembari menyebut sekolah yang berada di Menteng Wadas, Pasar Rumput, Jakarta Selatan.

Diakhir video, ibu itu juga menyebut, jika dalam Pilkada putaran I kemarin dirinya mencoblos calon pasangan nomor urut 2 Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat.

"Idih masak, gara-gara saya omongin Ahok ijazah gak dikasih," kata ibu yang terekam masih terlihat jengkel itu.

Pengguna twitter langsung bereaksi.  Aku twitter menulis, "laporin aja ke dinas pendidikan" cuit @antonio_glory.

"@kangdede78 kasihan sekali ibu ini. Semoga bu @TrianaPPP dan Pak @basuki_btp bisa bantu beliau," cuit @Seruni89.

Sementara akun @ThePluralisme menulis "@rezatama24 @kangdede78 @SesiliaNv rasanya itu kepsek hrs distrum bijinya spy otaknya bs balik😚😙".

Penulis: Dwitanto