Sunday, 23 April 2017

Aduh, Satpam di Bintan Bersikap Arogan ke Wartawan

Bintan, PenaOne - Bambang Santosa, seorang oknum security Lagoi Bay bersikap arogan terhadap sejumlah wartawan tv swasta yang tengah meliput event KasmaRun di kawasan wisata Lagoi Bay Bintan, Kepulauan Riau.

Peristiwa ini terjadi ketika sejumlah wartawan tersebut hendak melewati tanda batas lokasi event KasmaRun yang berada di dekat dengan toilet dan mushola. Wartawan dilarang melewati pembatas, alasannya hanya untuk peserta dan panitia.

A inisial wartawan salah satu stasiun TV swasta berusaha menjelaskan bahwa dirinya baru selesai sholat Ashar jam 17.00 Wib bersama wartawan lain. Namun karena mau lewat pulang dilarang oknum security.

Sang wartawan sudah menjelaskan ke security dirinya datang ke acara Kasmarun ini karena diundang oleh Dinas Pariwisata untuk meliput Event KasmaRun 2017. Gelang yang dipermasalahkan security sudah lepas kena air wudhu. Pasalnya, gelang tersebut dari kertas direkat lem.

Securty bernama Bambang Santoso tetap bersikeras. Dia tetap ngotot. A wartawan TV swasta sudah menunjukan Id card pers, kaos Kasmarun dan sebagainya. Dia tetap melarang. Meskipun wartawan mau pulang.

Merasa petantang petenteng, sang security arogan seakan tak percaya dengan hal itu dia tetap melarang.

Wartawan tersebut menjelaskan lagi, kalo bapak tidak percaya saya liputan diundang, bisa cek ke panitia ada nama sejumlah media. Saya ini abis sholat Ashar.

"Bahkan saat sholat saya disebelah Pak Kadis Pariwisata Bintan Luki Zaiman Prawira, bisa cek CCTV," kata wartawan itu.

Sang securty dengan wajah cengengesan malah menyuruh wartawan untuk memanggil Luki Zaiman Prawira Kadis Pariwisata untuk menghadap saya kesini.

"Panggil dia kesini," kata dia dengan gaya sombong Sabtu dilokasi  (21/4/2017).

Tak lama saat perdebatan tersebut, salahsatu panitia acara melintas tempat kejadian, berusaha melerai dan menjadi penengah.

Namun, ia berusaha membela security dengan alasan security hanya menjalankan tugas.

Wartawan tersebut menyayangkan perilaku security tersebut. "Security sekelas tempat wisata ternama di Lagoi Bay Bintan Kepulauan Riau memiliki attitude anjlok. Padahal Lagoi Bay selama ini terkenal cukup baik dengan wisata alamnya," ucapnya. (bian)

Penulis: Aulia