Monday, 10 April 2017

Anak 98 Minta KPK Tuntaskan Kasus Novanto

Jakarta, PenaOne - Sekjen Rumah Gerakan (RG) 98 Sayed Junaidi Rizaldi mengatakan, dirinya dan puluhan aktifis mahasiswa 98 yang tergabung dalam RG 98 akan mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siang nanti sekitar pukul 12:00 Wib.

Kedatangan anak-anak 98 ini kata Sayed, untuk bersilaturahmi dengan Komisioner KPK dan meminta KPK menuntaskan kasus korupsi yang sedang ditangani saat ini salah satunya korupsi e-KTP.

"Kita juga meminta KPK menuntaskann kasus korupsi e-KTP yang merugikan uang negara Rp2,3 triliun tersebut," ujar pak Cik sapaan  Sayed Junaidi Rizaldi dalam siaran pers yang diterima Redaksi PenaOne.com Senin (10/4/2017).

Ia mengatakan, KPK harus bisa membuktikan nama-nama yang disebut Jaksa KPK dalam persidangan di Tipikor terbukti dan menjadikannya sebagai tersangka.

"Jika sudah memliki minimal 2 alat bukti tetapkan saja mereka menjadi tersangka. Jaksa KPK tidak akan sembarangan berani menyebut nama-nama itu termasuk Setya Novanto, mantan Mendagri Gamawan Fauzi dan lainnya di persidangan," ujarnya.

RG 98 berharap, KPK steril dan tidak terkontaminasi oleh kepentingan manapun dalam penanganan kasus korupsi e-KTP. Sehingga, independensi KPK bisa tetap terjaga.

"Jauhkan KPK dari kepentingan politik manapun. Biarkan KPK steril dan tidak diintervensi pihak manapun," pungkasnya. (bian)