Senin, 24 April 2017

Arsenal Tekuk Manchester City 2-1 di Piala FA

London, PenaOne - Arsenal memastikan tempat di final Piala FA setelah menaklukkan Manchester City dengan skor 2-1. Alexis Sanchez menjadi penentu kemenangan Arsenal lewat golnya pada babak tambahan.

Manchester City membuka peluang melalui tandukan David Silva pada menit ke-15, namun peluang tersebut dapat dimentahkan Petr Cech.

Pada menit ke-22 Laurent Koscielny sempat menjebol gawang Manchester City, namun gol tersebut tidak disahkan karena Koscielny sudah berada dalam posisi offside.

Kedua tim mengakhiri paruh pertama pertandingan dengan skor imbang tanpa gol. Memasuki babak kedua, Manchester City mencoba untuk menekan Arsenal.

Pada menit ke-62, Sergio Aguero memecah kebuntuan Manchester City lewat gol yang ia cetak. Penyerang asal Argentina tersebut mengelabui Petr Cech dengan memberikan bola lob.

Unggul satu gol membuat Manchester City sedikit mengendurkan serangan. Kondisi tersebut dimanfaatkan Arsenal untuk mencetak gol penyeimbang.

Pada menit ke-71, umpan Alex Oxlade-Chamberlain dapat diselesaikan dengan baik oleh Nacho Monreal. Sepakan Monreal membobol gawang Manchester City dan mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Manchester City memberikan respons positif terhadap gol Arsenal.Pada menit ke-79, bola hasil tendangan Yaya Toure hanya mengenai tiang gawang. Peluang City kembali terbuang pada menit ke-82, kali ini melalui bola hasil tandukan Fernandinho yang membentur mistar gawang.

Tiga menit sebelum waktu normal berakhir, Danny Welbeck menunjukkan aksi individu yang menawan. Sayangnya, ia gagal menghasilkan gol untuk Arsenal. Kedudukan imbang pada waktu normal membuat pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

Pada babak tambahan, Alexis Sanchez membuat pendukung Manchester City terdiam. Pemain asal Cile tersebut membobol gawang The Citizens dan membawa Arsenal unggul 2-1.

Gol dari Alexis Sanchez sekaligus memastikan kemenangan Arsenal atas Manchester City di babak semifinal Piala FA. Hasil ini membuat The Gunners melaju ke laga puncak dan akan berhadapan dengan Chelsea.

Susunan Pemain
Arsenal (3-4-2-1): 33-Petr Cech; 5-Gabriel Paulista, 6-Laurent Koscielny, 16-Rob Holding; 15-Alex Oxlade-Chamberlain (24-Hector Bellerin 105'), 8-Aaron Ramsey, 29-Granit Xhaka, 18-Nacho Monreal; 11-Mesut Ozil (34-Francis Coquelin 119'), 7-Alexis Sachez; 12-Olivier Giroud (23-Danny Welbeck 83').
Manajer: Arsene Wenger (Prancis)

Manchester City (4-2-3-1): 1-Claudio Bravo; 15-Jesus Navas, 4-Vincent Kompany, 30-Nicolas Otamendi, 22-Gael Clichy; 25-Fernandinho (6-Fernando 99'), 42-Yaya Toure; 17-Kevin De Bruyne, 21-David Silva [7-Raheem Sterling 23' (72-Kelechi Iheanacho 105')], 19-Leroy Sane; 10-Sergio Aguero (18-Fabian Delph 99').
Manajer: Pep Guardiola (Spanyol)

Wasit: Craig Pawson