Sabtu, 29 April 2017

Badjeber Yakin Miryam Tak Punya Niat Kabur dari KPK

Jakarta, PenaOne - Rekan satu partai tersangka Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari Partai Hanura Miryam S Haryani, Djafar Badjeber yakin jika mbak Yani panggilan akrab Miryam tidak akan melarikan diri.

Bajeber mengaku sudah kenal lama dengan Yani sejak tahun 2009 lalu sebelum dirinya menjadi Anggota DPR RI. Makanya, Badjeber sangat yakin jika Yani tidak mempunyai sifat picik untuk kabur dan melarikan diri dari KPK.

"Saya kenal MSH atau biasa saya panggil mbak Yani jauh sebelum dia menjadi Anggota DPR RI di thn 2009- 2014, dan terpilih lagi pd Pemilu 2014. Figur Yani adalah orang yang supel, murah senyum, murah hati dan dermawan," ujar Badjeber Sabtu (29/4/2017).

Menurutnya, Yani merupakan orang yang tegas, saklek serta tidak bertele-tele. "Saya tahu benar, sudah banyak orang yang telah ia bantu selama ini".

Ia beranggapan, psikologis seorang wanita akan down jika menghadapi masalah. Berbeda dengan lawan jenisnya yang akan selalu terlihat tegar.

"Mungkin karena ia seorang wanita belum siap mental menghadapi "angkernya" KPK," ujarnya.

Dirinya melihat KPK terlalu berlebihan dengan menetapkan Miryam sebagai buron.

"Saya yakin Miryam hanya belum siap saja. Apalagi konon ia masih sakit. Polisi tidak perlu mengerahkan tenaga besar untuk seorang MSH," tutupnya.

Badjeber yakin Yani suatu saat akan datang ke KPK bila ia benar-benar sehat dan siap mental lahir batin.

"Namanya juga perempuan pasti terpukul. Jangankan ia seorang perempuan, lelaki saja baru jadi saksi sudah ketar ketir. Apalagi jadi jadi tersangka," pungkas Dewan Pembina Partai Hanura ini. (bil)