Sunday, 30 April 2017

Barcelona Taklukkan Espanyol 3-0

Spanyol, PenaOne - Tanpa hambatan berarti, Barcelona mendulang angka penuh di RCDE Stadium saat, markas Espanyol, dengan skor meyakinkan, 3-0, di laga lanjutan La Liga Spanyol.

Luis Suarez menjadi protagonis kemenangan berkat sepasang golnya yang meawarnai rengkuhan tripoin tersebut. Dengan demikian, Barca kembali merangsek ke puncak klasemen sementara dengan perolehan 81 angka, sama dengan pencapaian Real Madrid. Akan tetapi, tim terakhir punya tabungan satu laga.

Ada pun Espanyol tetap bertengger di urutan kesembilan dengan mengumpulkan 50 poin dari 35 pertandingan berlalu.

Jalannya pertandingan

Pasukan Luis Enrique sudah menunjukkan dominasinya sejak kick-off babak pertama. Berbagai serangan digencarkan, tak ada kata gerogi meski bermain di hadapan publik Espanyol.

Akan tetapi, buruknya penyelesaian akhir membuat tim tamu tak kuasa menggetarkan jala yang dikawal penjaga gawang Diego Lopez. Sementara Espanyol pun mampu bermain disiplin di lini defensif mereka.

Sampai kedua memasuki ruang istirahat, papan skor betah menunjukkan angka kacamata.

Seusai interval, barulah serangan demi serangan tim tamu membuahkan hasil positif. Lima menit setelah kick-off babak kedua, gawang Lopez akhirnya terkoyak juga.

Adalah Suarez yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapatkan ruang yang ideal untuk meceploskan si kulit bulat. 1-0, Barca berada di atas angin.

Keunggulan ini membuat permainan anak-anak Enrique jadi semakin hidup. Berselang 26 menit kemudian, gol kedua hadir bagi Barca. Kali ini, giliran Ivan Rakitic beraksi. Seperti dikutip goal.com, menerima umpan matang Lionel Messi, sang gelandang tak kesulitan membuat gol yang menggandakan keunggulan Barca.

Tiga menit sebelum wasit meniup peluit panjang, Barca seakan belum puas. Suarez kembali mendapatkan momentumnya untuk melengkapi kemenangan Barca menjadi 3-0. Skor ini bertahan sampai kedua tim bersalaman. (bilah)