Kamis, 27 April 2017

David Silva Terancam Absen Kontra Manchester United

Manchester, PenaOne - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan kondisi penggawanya jelang pertandingan menghadapi Manchester United pada laga tunda pekan ke-26 Premier League, Kamis (27/4/2017) waktu setempat. David Silva yang sebelumnya dikabarkan pulih dari cedera, masih diragukan untuk tampil pada laga tersebut.

Silva dibekap cedera ketika membela Manchester City pada pertandingan semifinal Piala FA melawan Arsenal, 23 April lalu. Seperti dikutip bola.com, pemain asal Spanyol itu ditarik keluar pada menit ke-23 setelah mendapat tekel keras dari bek Arsenal, Gabriel Paulista.

Kondisi cedera yang dialami Silva perlahan membaik setelah mendapatkan serangkaian perawatan intensif dari klub. Meski demikian, gelandang berusia 31 tahun belum pasti diturunkan Pep Guardiola saat derbi Manchester.

"Kondisi David Silva sangat meragukan. Saya tak yakin dia akan siap untuk menjalani pertandingan nanti (kontra Manchester United) setelah apa yang terjadi pada laga semifinal Piala FA," ujar Guardiola.

Sementara itu, Gabriel Jesus yang juga dibawa Guardiola saat menghadapi Arsenal belum pasti diturunkan. Manajer asal Spanyol itu menyebut kondisi Jesus belum dalam kebugaran yang maksimal untuk menghadapi pertandingan dalam waktu dekat.

Di sisi lain, striker Sergio Aguero dipastikan dapat tampil setelah sempat mengeluhkan kondisi kakinya. "Adapun Sergio Aguero dalam tingkat kebugaran yang jauh lebih baik. Hari ini dia menjalani latihan ringan dan kemungkinan besok dapat diturunkan," sambung Guardiola.

Manchester City yang saat ini berada di peringkat keempat butuh tiga poin demi mengamankan posisi empat besar. Sebab, posisinya rawan digusur Manchester United yang menempati peringkat kelima dengan perbedaan satu poin. (bian)