Selasa, 25 April 2017

Eco Run Mapur Island 2017 Bakal Digelar


Bintan, PenaOne - Bulan Mei mendatang akan diadakan event EcoRun Mapur 2017 di Bintan Kepulauan Riau. Event ini dalam rangka promosi wisata alam di Kawasan Destinasi Pulau Mapur.

Kegiatan dari event ini, peserta berolahraga sembari melakukan konservasi dan pelestarian lingkungan. Demikian dikatakan Luki Zaiman Prawira Kadis Pariwisata Bintan kemarin.

"Event Eco Run Mapur berbeda dengan event biasanya. Dimana peserta berlari di lintasan alam melewati hutan, mangrove dan pantai sekitar," kata dia.

Selain itu peserta bisa snorkling di Tanam Kimia menyaksikan penyu bertelur, penanaman terumbu karang, wisata kampung, pelepasan tukik hingga menyaksikan kesenian tradisional Melayu ala masyarakat kampung setempat.

"Event ini juga memperkenalkan tradisi dan kebudayaan  perkampungan Mapur," jelas dia.

Tak hanya itu, keunikan di event ini peserta menginap di rumah warga untuk dijadikan Homestay. Malam harinya peserta disuguhkan tarian tradisional Melayu sambil menikmati api unggun ditepi pantai.

Untuk mengikuti event ini peserta bisa melakukan pendaftaran dengan cara transfer. Bukti pembayaran untuk pengambilan racepack.

"Untuk lebih jelasnya peserta bisa menghubungi panitia di http://ecorunmapur.com," demikian ia menjelaskan. (bian)

Penulis: Aulia