Wednesday, 5 April 2017

Essien-Cole Cetak Gol, Persib Bandung Menang 7-0

Bandung, PenaOne - Persib Bandung menang telak 7-0 atas Persika Karawang dalam laga uji coba di Stadion Gelora Lautan Api, Bandung, Rabu (5/4/2017). Dalam laga uji coba ini, dua pemain kelas dunia milik Tim Maung Bandung, Michael Essien dan Carlton Cole mencetak masing-masing satu gol.

Tim asuhan Djadjang Nurdjaman yang belum menurunkan tiga pemain anyarnya, Cole, Essien, dan Raphael Maitimo, unggul 2-0 di babak pertama. Dua gol yang membawa Persib unggul dari Persika dicetak mantan pemain Sabah FA, Dedi Kusnandar.

Djanur memasukan Essien, Cole, dan Maitimo di babak kedua. Masuknya tiga pemain anyar ini membuat Persib semakin leluasa dalam menyerang. Hasilnya, lima gol tambahan bersarang ke gawang Persika melalui gol yang dicetak Atep, Shohei Matsunaga, Essien, Maitimo, dan Cole.

Bagi Essien, Cole, dan Maitimo, dikutip bola.com, pertandingan melawan Persika merupakan debut mereka bersama Persib di pertandingan tidak resmi. Sumbangan masing-masing satu gol itu menjadi sinyal positif yang diberikan ketiganya kepada manajemen maupun tim pelatih Persib.

Persib akan kembali melakoni pertandingan uji coba setelah kemenangan telak atas Persika ini. Menurut rencana, Persib akan menghadapi sesama kontestan Liga 1 2017, Bali United FC di Stadion GBLA pada Sabtu nanti. (han)