Senin, 03 April 2017

Ini Baru Mantab, 24 Prajurit KRI Bung Tomo-357 Naik Pangkat Di Tengah Laut

Jakarta, PenaOne - Sebanyak 24 Prajurit Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I/UNIFIL berhak menyandang Pangkat setingkat lebih tinggi, yaitu 3 Pamen, 5 Pama, 8 Bintara dan 8 Tamtama. Upacara kenaikan pangkat itu dilakukan di Geladak Heli KRI Bung Tomo-357 Sabtu (1/4/2017).

“Kenaikan Pangkat bagi Prajurit merupakan kehormatan sekaligus kepercayaan dari institusi TNI atas prestasi dan kinerja yang dipelihara dengan baik oleh para Prajurit, selain itu kenaikan Pangkat juga merupakan wujud nyata dari hasil kerja dan upaya dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara”, kata Komandan Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I/UNIFIL Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo dalam amanatnya yang disampaikan saat memimpin upacara Kenaikan Pangkat Prajurit Satgas Maritim TNI di Geladak Heli KRI Bung Tomo-357.

Menurut Komandan KRI Bung Tomo-357, sebagai seorang Prajurit TNI, perjuangan dalam meraih kenaikan Pangkat tidaklah mudah, banyak usaha dan pengorbanan serta doa dalam mewujudkannya. Kenaikan Pangkat merupakan salah satu kebanggaan dan kesejahteraan bagi Prajurit dan keluarganya. Pangkat merupakan simbol status yang mencerminkan besarnya tanggung jawab.

"Oleh karena itu, semakin tinggi Pangkat Prajurit maka makin tinggi pula tanggung jawab dan tuntutan kinerja Prajurit tersebut," jelasnya dalam siaran pers dari Puspen TNI.

Lulusan Akademi Angkatan Laut tahun 1995 ini menambahkan, upacara kenaikan Pangkat ini kiranya dapat dijadikan momentum untuk memompa semangat baru juga meningkatkan moril para Prajurit yang tergabung dalam Satgas Maritim TNI Kontingen Garuda, karena pelaksanaan Upacara kenaikan Pangkat kali ini dilaksanakan dalam suasana penugasan di daerah operasi misi perdamaian PBB di Laut Mediterania Lebanon.

Ia berpesan agar seluruh Prajurit KRI Bung Tomo-357 tetap semangat dalam bertugas dan senantiasa menjaga kekompakan Tim hingga misi berakhir dan kembali ke tanah air.

“Kita adalah Prajurit terpilih, oleh karena itu, laksanakan setiap tugas dengan berprinsip pada “Kerja keras, kerja cerdas, kerja tepat dan kerja ikhlas”. Dan di pundak kitalah tumpuan tanggung jawab dan harapan agar kita dapat melaksanakan tugas mulia ini dengan baik dan sukses demi mengharumkan nama TNI AL, TNI, bangsa dan negara Indonesia”, tegasnya menutup amanatnya. (tan)