Selasa, 04 April 2017

Ini Kata Senator Benny Penyebab Afnan Terjatuh di Ruang Paripurna


foto-ist
Jakarta, PenaOne - Ada peristiwa yang seharusnya tidak terjadi di gedung Parlemen kemarin. Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Afnan Hadikusumo merasa dikroyok oleh 2 orang rekannya sesama anggota DPD lainnya yaitu  Benny Ramdhani dan Delis Julkarson Hehi.

Atas dasar itu, Afnan lantas membuat laporan Polda Metro Jaya dengan nomor LP/1635/IV/2017/PMJ/Dit.Reskrimum atas dasar pengeroyokan.

Namun, Anggota DPD asal Sulut Benny Ramdhani yakin jika Afnan hanya terjatuh dari anak tangga yang berada tepat disamping mimbar ruangan itu.

"Inilah kondisi tangga di ruang paripurna DPD RI yang menyebabkan Sdr Afnan Hadikusumo terjatuh dalam insiden di Paripurna DPD RI," kata Benny kepada Redaksi PenaOne.com Selasa (4/4/2017).

Menurutnya, peristiwa saling ribut iti tidak perlu terjadi jika semua anggota DPD saling menghargai. "Harusnya semua bisa menahan diri. Sehingga peristiwa itu tidak perlu terjadi," ujarnya.

Sebelumnya, Sekjen Rumah Gerakan (RG) 98 Sayed Junaidi Rizaldi meminta agar semua melihat rekaman video di ruangan tersebut. Rekaman video itu diyakini bisa membuktikan apa yang sesungguhnya terjadi.

"Kita bisa liat videonya senator asal Yogyakarta itu terjatuh. Benny Rhamdani itu aktifis 98. Benny itu, ngusir kucing dari rumahnya saja tidak tega. Apalagi melakukan pengeroyokan," kata Sayed yang juga Wakil Sekjen Partai Hanura ini. (han/ani)