Minggu, 16 April 2017

Kapten Persiba Senang Ada Balistik di Malang

Malang, PenaOne - Jadi tim musafir di awal gelaran Liga 1 membuat Persiba Balikpapan sempat ketir-ketir. Terutama dalam segi dukungan penonton. Sebab, penonton yang akan datang langsung ke stadion akan lebih sedikit.

Namun kapten Persiba, Marlon da Silva, agak lega setelah mengetahui Balistik, julukan fans Persiba, ternyata ada di Malang, mengingat selama empat bulan kedepan Persiba akan berkandang di Stadion Gajayana, Malang.

"Awalnya semangat saya turun ketika dengar musim ini main di Malang. Tapi, saat uji coba (lawan Persatu Tuban) ternyata ada suporter yang datang. Tidak masalah meski sedikit. Yang penting ada yang memberi motivasi tambahan untuk pemain di lapangan," kata striker asal Brasil tersebut.

Bagi Marlon, dikutip bola.com kehadiran penonton sangat penting karena dia terbiasa mendengar nyanyian Balistik di tribune. Kebetulan, di Malang cukup banyak mahasiswa yang berasal dari Balikpapan dan sekitarnya sehingga mereka akan datang memberi dukungan langsung. Namun, jumlahnya diperkirakan hanya ratusan.

"Saya kemarin sempat bicara langsung dengan suporter Balikpapan yang ada di sini. Mereka janji akan datang saat melawan Persija dan selanjutnya," imbuh mantan pemain Mitra Kukar itu.

Di laga perdana, Persiba Balikpapan akan menjamu Persija (16/4/2017). Dari segi komposisi tim, Persija sedikit lebih unggul karena tim ibu kota itu diperkuat sejumlah pemain berpengalaman seperti Ismen Sofyan, Maman Abdulrahman, Gunawan Dwi Cahyo, dan sederet pemain lain.

Sementara Persiba Balikpapanmengandalkan para pemain muda. Pertandingan ini juga sedikit menguntungkan Persija karena mereka nyaman bermain di Malang mengingat suporter mereka Jakmania punya hubungan baik dengan suporter setempat, Aremania.