Saturday, 22 April 2017

Kapuspen TNI: IWO Harus jadi Barometer Perangi Hoax

Jakarta, PenaOne - Perkembangan teknologi informasi sepertinya tak bisa terbendung, salah satu perkembangannya adalah media cyber. Muncul di permukaan publik saat itu media online awalnya hanya di pandang sebelah mata. Namun seiring kemajuan zaman, media cyber menjadi kebutuhkan masyarakat saat ini.

Menanggapi hal itu, Kepala Pusat Penerangan TNI (Kapuspen TNI), Mayjend Wuryanto mengatakan dengan adanya media online kebutuhan informasi cepat diterima masyarakat. Selain itu, pihaknya merasa terbantu untuk melakukan publikasi apabila ada kegiatan yang diselenggarakan.

"Dengan adanya media online kami sangat terbantu untuk memberitakan kegiatan- kegiatan  yang ada di TNI," paparnya, Sabtu, (22/4/17) dikutip ranahriau.com.

Dengan adanya organisasi media online yang bernama Ikatan Wartawan Online (IWO) Mayjend TNI Wuryanto memberikan apresiasi positif. Kedepan, kata dia, IWO diharapkan bisa membawa arus informasi dengan benar tanpa ada pemberitaan bohong atau hoax.

"Apalagi sekarang sudah ada IWO saya sangat berterimakasih sekali. Saya sangat apresiasi dengan adanya IWO ini," ujarnya.

Mayjen TNI meminta jika selama ini kurang aktif. Akan tetapi lanjutnya, setiap saat dirinya akan memantau berita-berita TNI.

"Semoga IWO dapat menjadi barometer melawan berita hoax yang selama ini  menyebar di dunia maya dan dapat memecah belah belah kesatuan dan persatuan bangsa," pungkasnya. (bian)