Wednesday, 26 April 2017

LK Akhirnya Dibekuk Polres Kampar di Jatim

Jakarta, PenaOne - Tim khusus Polres Kampar yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Y.E. Bambang Dewanto SH berhasil menangkap pelaku pembunuhan yang terjadi di wilayah Kubang Jaya Kec. Siak Hulu pada (12/4/2017) lalu.

Tersangka kasus pembunuhan yang diringkus aparat kepolisian ini adalah AD alias AF (LK 24) yang beralamat di Bekasi Jawa Barat.

Pelaku pembunuhan ini ditangkap di wilayah Argosari Pacitan Jawa Timur setelah buron hampir dua pekan.

Sebelumnya, hari Rabu (12/4/2017) ditemukan jasad tanpa identitas (Mr. X) di semak-semak dekat lapangan sepakbola Perumahan Ginting I Desa Kubang Jaya Kec. Siak Hulu Kab. Kampar.

Setelah dilakukan penyelidikan oleh Timsus yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Kampar didampingi Panit Reskrim Polsek Siak Hulu Ipda Novris H. Simanjuntak, identitas korban akhirnya diketahui bernama Johanuddin (LK 26) yang sebelumnya bekerja di Bakso Sukowati Desa Sei Pagar Kec. Kampar Kiri Hilir.

Dari hasil pengembangan diketahui pelakunya adalah tersangka AD alias AF yang merupakan teman lama korban, dugaan ini diperkuat dengan bukti-bukti yang ditemukan serta keterangan saksi-saksi.

Namun pelaku ini telah duluan kabur sebelum identitas korban diketahui, hingga petugas terpaksa bekerja keras untuk mencarinya.

Kegigihan Timsus Polres Kampar ini akhirnya membuahkan hasil, pada hari Senin (24/4/2017) didapat informasi keberadaan tersangka di wilayah Pacitan Jawa Timur dan Tim langsung meluncur ke wilayah tersebut.

"Pada hari Selasa (25/4/2017) sekira pukul 17.30 Wib dengan berkoordinasi dengan Polsek Argosari dan Polsek Tulakan Polres Pacitan, tersangka AD alias AF berhasil diamankan di Desa Tremas Kec. Argosari, selanjutnya buronan ini dibawa ke Polres Kampar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,"  kata Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK melalui Kasat Reskrim AKP Y.E. Bambang Dewanto SH saat dikonfirmasi PenaOne.com malam tadi.

Ditambahkan Bambang saat ini, Tim Khusus yang dipimpinnya tengah dalam perjalanan darat dari Pacitan menuju Solo dengan membawa tersangka, rencananya besok pagi akan melanjutkan perjalanan dengan penerbangan menuju Pekanbaru. (sahid)