Kamis, 13 April 2017

Madrid Tekuk Bayren Munchen 2-1

MUNCIH, HNN – Real Madrid berhasil memetik kemenangan di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions. Madrid sukses mempecundangi tuan rumah Bayern Munchen dengan skor 2-1.

Bertanding di Allianz Arena, Kamis (13/4/2017), Bayern langsung tancap gas sejak awal. Di menit kedua umpan silang Arjen Robben disambut sundulan Arturo Vidal, namun masih mudah diamankan oleh Keylor Navas.

Bayern mendominasi penguasaan bola di awal pertandingan. Sementara Madrid lebih banyak menunggu dan mengincar lewat serangan balik. Sebuah sepakan dari Cristiano Ronaldo di menit ketujuh juga masih terhalang pertahanan Bayern.

Di menit ke-16, Madrid mendapatkan kesempatan bagus dari tendangan bebas. Sayang eksekusi Cristiano Ronaldo melambung jauh. Padahal, situasi tendangan bebas tepat di depan kotak penalti Bayern dan sangat ideal.

Dua menit berselang, Madrid nyaris mencetak gol. Toni Kroos mengirimkan umpan silang dari kanan ke tiang jauh dan disundul Karim Benzema. Bola menghantam sudut tiang gawang dan diamankan Manuel Neuer.

Bayern akhirnya berhasil mencetak gol di menit ke-25. Sebuah sepakan Pojok Thiago disambut sundulan Arturo Vidal yang bersarang di gawang Keylor Navas. Navas sempat menepis bola napun tetap masuk ke gawang. Skor 1-0 untuk Bayern.

Jelang turun minum, Bayern mendapat kesempatan emas untuk menggandakan keunggulan. Mereka mendapat hadiah penalti setelah Dani Carvajal dianggap hand ball. Tapi eksekusi penalti Vidal justru melambung. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Madrid justru mampu membalikkan keadaan. Cristiano Ronaldo membuat gol penyama di menit ke-47. Berawal dari pergerakan Carvajal di sisi kana, bola diumpan ke tengah dan disambut Ronaldo yang berada di mulut gawang. Skor berubah menjadi 1-1.

Di menit ke-61, pertaka menghampiri Bayern. Mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Javier Martinez mendapat kartu kuning kedua. Dua kartu kuning didapat Martinez hanya dalam waktu tiga menit.

Kalah jumlah peain, Bayern kebobolan lagi. Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-77. Pemain asal Portugal itu mencetak gol setelah menerima umpan dari Marco Asensio. Skor 1-2 untuk Madriid bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:

Bayern Munchen: Neuer; Lahn, Boateng, Javi Martinez, Alaba; Alonso, Vidal, Thiago; Robben, Muller, Ribery

Real Madrid: Keylor; Carvajal, Nacho, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Bale, Benzema, Ronaldo
(tia/tan)