Kamis, 06 April 2017

Mantab, Putri Papua Dilantik jadi PNS Kemensetneg

Jakarta, PenaOne - Bertempat di Gedung 1 Kementerian Sekretariat Negara (Kemesetneg) pada hari Kamis (6/4), Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM), Andri Kurniawan secara resmi mengambil sumpah dan melantik Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atas nama Irawati Wona menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor 51 Tahun 2017, Irawati Wona di angkat sebagai PNS dan menduduki jabatan Analis SDM Aparatur pada Subbagian Disiplin dan Kesejahteraan, Bagian Disiplin, Kesejahteraan, dan Tata Usaha, Biro Sumber Daya Manusia, Deputi Bidang Administrasi Aparatur.

Pada tanggal 24 September 2014 melalui program Afirmasi Pemerintah tahun 2014, Panitia Seleksi CPNS dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, membuka pendaftaran untuk formasi khusus bagi putra-putri Papua dan Papua Barat sebanyak 165 formasi yang akan ditempatkan di pemerintahan pusat, seleksi CPNS tersebut sesuai dengan keputusan Kepmenpan nomor 290 tahun 2014 tanggal 14 Agustus 2014. Irawati Wona atau yang akrab disapa Ira merupakan salah satu putri Papua yang lolos dalam seleksi CPNS tersebut untuk mengisi salah satu formasi yang ditawarkan oleh Pemerintah.

Sebelum menempati jabatan di Lingkungan Kemensetneg, wanita asal Serui, Papua ini pernah ditempatkan di Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), sebagai CPNS.

"Sebelumnya Irawati Wona bekerja di Lembaga Bantuan Hukum Papua jadi kita lebih mendaya gunakan di SDM, dibawah subag disiplin dan sejahterahan, jadi dia akan mengurusi segala permasalahan mengenai kepegawaian karena diakan sarjana hukum," jelas Andri dikutip setneg.go.id.

Andri juga berpesan kepada Irawati untuk melakukan pekerjaannya secara lebih baik dari sebelumnya. "Satu hal saya ingin mengingatkan kepada Ira, nanti bekerja di Biro SDM harus lebih baik dari sebelumnya apalagi dipenempatannya yang sekarang karena walaupun pekerjaannya terlalu banyak tapi disitulah tempat penggemblengan pegawai setneg," ujar Andri dalam sambutannya.

Tidak hanya kepada Ira, Kepala Biro SDM juga berpesan ke seluruh pegawai Kemensetneg untuk selalu bersifat jujur, dan bekerja taat. “Intinya kita sebagai pegawai negeri sipil harus bersifat jujur, sederhana, dan bekerja taat. Jika diibaratkan itu seperti sebuah taman, bunga akan terlihat indah jika mekar bersama,” lanjutnya. (IAF/nah)