Wednesday, 5 April 2017

Oknum PNS di Kuningan Diciduk BNN

Kuningan, PenaOne - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK)  Kuningan berhasil menangkap tiga pelaku pengedar narkoba jenis yaitu LS (35) dan WH (35), warga kelurahan Cigugur, serta AW (43)warga Desa Cineumbeuy , kecamatan Lebakwangi, pada tiga tempat berbeda, Jumat lalu.

Menurut Kepala BNNK Kuningan, Edi Heryadi S.Pd, M.Si melalui Agus Mulya, S.Pd, M.Si penangkapan ketiga tersangka tersebut atas dasar laporan warga yang mengatakan bahwa akan ada transaksi narkoba di wilayah Kuningan.

Menindaklanjuti laporan, pihak BNN langsung terjun untuk selanjutnya melakukan pengintaian.

“Awalnya pergi ke kediaman LS, ternyata barang bukti telah dibawa oleh AW. Setelah dilakukan pengejaran terhadapnya, AW berhasil kami tangkap didepan RSUD 45 Kuningan beserta barang bukti dua paket sabu dari LS tadi masing-masing seberat 0,26 gram dan 0,38 gram. Selain itu, petugas BNN juga berhasil mengamankan satu paket sabu 0,82 gram dari pelaku," kata dia.

Dari penangkapan itu, dikutip webiste resmi bbn.go.id, BNN Kuningan melakukan pengembangan kasus lebih lanjut terhadap keduanya, Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata mereka berencana akan memberikan barang haram tersebut kepada WH ditempat tadi.

Ironisnya, LS yang merupakan otak dari kasus tersebut ternyata bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kantor kelurahan Windhuherang. Atas perbuatannya itu, pelaku kini telah berstatus sebagai tersangka.

“Dalam menjalankan aksinya, ketiga pelaku ini terbilang cukup lihai. Awalnya mereka bertransaksi lewat HP. Setelah menemukan kesepakatan, kurir yang ditunjuk kemudian menyimpan sabu ini disalah satu tempat yang telah ditentukan. Lalu pembeli dihubungi kembali," jelas Agus.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya itu, ketiga pelaku dijerat dengan Undang-Undang No.35 tahun 2009 tentang Narkotika pasal 112 ayat 1 jo pasal 114 ayat 1 dengan hukuman kurungan penjara minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara. (pa)