Rabu, 19 April 2017

PD Pasar Jaya Buka 44 Gerai Minimarket Jakmart

Jakarta, PenaOne - Komisi B DPRD DKI Jakarta mendukung rencana PD Pasar Jaya membuka 44 gerai minimarket Jakmart di seluruh wilayah Ibukota pada tahun ini.

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Prabowo Soenirman berharap, keberadaan minimarket Jakmart nantinya mampu memenuhi ketersediaan kebutuhan bahan pangan bagi masyarakat.

"Dewan sudah mendapat penjelasan terkait konsep pengembangan usaha minimarket Jakmart yang saat ini dikembangkan oleh PD Pasar Jaya. Ini sesuai konsep sistem ketahanan pangan yang disuarakan wakil rakyat," kata anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Prabowo Soenirman, Selasa (18/4/1017).

Dia juga meminta agar produk kebutuhan pokok yang dijual di gerai Jakmart dapat bersaing dengan pasar modern. "Intinya harga barang yang dibeli oleh pedagang lebih murah sehingga saat dijual kembali kepada warga, harganya pun dapat terkendali," ujarnya.

Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin, dikutip beritakarta, sebelumnya mengatakan, gerai minimarket Jakmart sudah menjual sekitar 600 varian produk.

Selain menyasar pasar, kantor dan gedung pemerintah, kata Arief, nantinya gerai Jakmart juga akan dibuka di stasiun MRT. (bian)