Monday, 3 April 2017

Pelatih Persib Bantah Pindah Latihan Karena Essien dan Cole

Bandung, PenaOne - Persib Bandung mulai berlatih di lapangan Arcamanik pada Senin (3/4/2017) sore WIB. Soal perpindahan lokasi tempat latihan ini, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, membantah karena adanya keluhan dari Michael Essien dan Carlton.

Tim Maung Bandung pindah ke lapangan Arcamanik yang memakai rumput alami setelah beberapa hari berlatih di lapangan sintetis, termasuk Lapangan Lodaya, Bandung.

"Kami pindah latihan ke Arcamanik ini bukan karena adanya keluhan dua pemain itu, tetapi memang sudah rencana lama kami dan baru mendapat izin dari Bapak Gubernur kemarin," ucap Djanur sapaan akrab Djadjang usai memimpin sesi latihan sore di Arcamanik.

Menurut Djanur, keluhan berlatih di rumput sintetis datang bukan hanya dari Essien dan Cole saja, namun juga dari pemain lokal. Djanur mengungkapkan sudah banyak yang mengeluh karena memang tidak nyaman jika latihan terus menerus di sintetis.

"Buat bola memang nyaman, tapi buat kaki pemain kurang bagus, apalagi lapangan progresif lebih keras. Jadi atas dasar pertimbangan itu, kami berlatih di Arcamanik. "Tetapi kami tidak akan terus berlatih di Arcamanik, kemungkinan akan di Sesko AD, biar sedikit variatif," kata Djanur.

Di sisi lain, dikutip bola.com, Vladimir Vujovic terlihat berlatih secara terpisah karena mengalami cedera pada telapak kaki kanannya saat uji coba melawan Yahukimo FC di Lapangan Lodaya, Sabtu (1/4/2017). Namun demikian, cedera yang dialami Vlado tidak terlalu parah.

"Cederanya tidak serius, hanya memar saja saat uji coba kemarin. Besok lusa dipastikan sudah seperti biasa," kata dokter tim Persib, Raffi Ghani.