Jumat, 14 April 2017

Polres Kampar Kerahkan Jajaran Saat Long Week End

foto@Polres Kampar
Jakarta, PenaOne - Untuk mengantipasi peningkatan arus lalulintas saat libur panjang atau long week end yang dimulai hari ini Polres Kampar menerjunkan sejumlah personil untuk melakukan pengaturan dan pengamanan arus lalulintas di jalan lintas Riau-Sumbar yang melalui wilayah Kabupaten Kampar.

Sebagaimana diketahui wilayah Kab Kampar yang berbatasan langsung dengan provinsi Sumatera Barat, memiliki akses jalan utama penghubung antar provinsi yang cukup ramai terutama saat hari libur, selain itu jalur ini sebagai jalan lintas tengah sumatera juga merupakan jalur distribusi kebutuhan pokok warga Riau dari provinsi Sumatera Barat.

Terkait pentingnya akses jalan ini, Kapolres Kampar perintahkan jajarannya untuk melakukan pengaman dan pengaturan arus lalulintas serta pelaksanaan Patroli disepanjang jalan ini.

Dari Polres Kampar sendiri diturunkan Personil dari Satuan Lalulintas dan Sabhara serta Pleton Siaga Polres yang dipimpin Kasat Lantas AKP Mas'ud Ahmad SiK, disamping itu beberapa Polsek yang berada disepanjang jalur ini yaitu Polsek Tambang, Kampar, Bangkinang Kota, Bangkinang Barat dan XIII Koto Kampar, juga menurunkan personilnya untuk mengamankan arus lalulintas dan antisipasi gangguan kamtibmas.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK saat dikonfirmasi terkait kegiatan ini menyampaikan, bahwa dirinya memang telah memerintahkan jajarannya untuk atensi terhadap kelancaran arus lalulintas saat libur panjang ini.

"Selain itu untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas selama liburan ini juga akan digiatkan upaya-upaya preventif seperti melakukan patroli ke tempat-tempat keramaian dan lokasi wisata," kata Kapolres Jum'at (14/4/2017).

Kepada warga masyarakat yang akan melakukan perjalanan atau berlibur, Kapolres menghimbau untuk tertib berlalulintas dan mengutamakan keselamatan, selain itu juga diingatkan apabila bepergian agar memastikan keamanan rumahnya dengan mengunci semua pintu dengan baik, mematikan peralatan listrik yang tidak perlu serta menitipkan pengawasan rumahnya kepada tetangga terdekat.

"Semoga masyarakat dapat berlibur dengan aman dan nyaman," tutup Kapolres mengakhiri pembicaraannya. (tan/tia)