Wednesday, 5 April 2017

Puluhan Rumah di Penjaringan Terbakar

Jakarta, PenaOne - Sekitar 20 rumah di kawasan permukiman padat penduduk Jl Kampung Gusti, Gang Kaleng, RT 10/15, Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, ludes dilalap si jago merah.

Kepala Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara, Satriadi Gunawan mengatakan, melihat kobaran api yang cukup besar, pihaknya menambah lima unit mobil pemadam ke lokasi.

"Total rumah yang terbakar ada 20 dan sebagian besar merupakan kontrakan. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.30," ujar Satriadi, Rabu (5/4).

Menurutnya, berdasarkan informasi sementara dari warga, kebakaran bermula dari korsleting pada tiang listrik. Kemudian, percikan api menyambar plafon rumah milik Sutarjo dan merembet hingga ke rumah-rumah lainnya.

"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, sementara kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah," tandasnya dikutip beritajakarta.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran terjadi sekitar pukul 09.55. Sebanyak 10 unit mobil pemadam dari Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara serta tiga unit dari Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat langsung dikerahkan ke lokasi.