Friday, 14 April 2017

Rencana Sergio Ramos setelah Gantung Sepatu

Madrid, PenaOne - Bek Real Madrid, Sergio Ramos, mengungkapkan tujuannya setelah gantung sepatu adalah menjadi pelatih. Langkah itu diambil Ramos karena ingin terus berkecimpung di dunia sepak bola sepanjang hidupnya.

"Saya akan senang jika bisa menjadi pelatih pada masa mendatang. Bagi saya, melatih sebuah klub adalah suatu hal yang selalu menjadi impian," kata Ramos yang akan berusia 32 tahun pada 30 Maret 2018.

"Saya akan selalu menerima tantangan karena sering melakukan hal itu sebagai pemain. Meskipun, situasi yang akan terjadi kemungkinan jauh berbeda dibanding saat ini," tutur Ramos dikutip bola.com.

Sergio Ramos mengawali karier sepak bola profesional ketika masih berusia 17 tahun di Sevilla pada musim 2003-04. Selama periode itu, dia membukukan tiga gol dari 45 pertandingan di berbagai kompetisi.

Bakat yang dimiliki Sergio Ramos mengundang ketertarikan dari Real Madrid. Per 31 Agustus 2005, El Real tanpa ragu menebusnya dari Sevilla dengan harga 27 juta euro (Rp 380,53 miliar).

Keputusan Real Madrid membeli Sergio Ramos terbukti tepas. Hingga saat ini sang pemain telah mengemas 68 gol dan 36assist dari 511 penampilan di berbagai kompetisi.

Sergio Ramos juga turut mengantarkan Real Madrid meraih berbagai prestasi. Beberapa di antaranya dua trofi Liga Champions, tiga La Liga dan satu Piala Dunia Antar Klub. (ria)