Sabtu, 29 April 2017

Ronaldinho Pimpin Barcelona Kalahkan Real Madrid

Beirut, PenaOne - Ronaldinho menyumbangkan tiga assist sekaligus membawa Barcelona Legends menang 3-2 atas Real Madrid Leyendas, dalam laga persahabatan di Stadion Camille Chamoun, Beirut, Lebanon, Jumat (28/4/2017).

Selain Ronaldinho, pemain legenda El Barca lainnya yang turut ambil bagian adalah Eric Abidal, Miguel Angel Nadal, Gianluca Zambrotta, Simao Sabrosa, Edmilson, Edgar Davids, dan Gaizka Mendieta.

Sementara itu, Madrid Leyendas diperkuat Fernando Sanz, Javi Guerrero, Roberto Carlos, Christian Karembeu, Fernando Morientes, dan Francisco Pavon.

Blaugrana pun mampu unggul lebih dulu pada menit ke-8. Umpan lambung Ronaldinho berhasil dikonversikan Ludovic Giuly menjadi gol dengan sepakan voli kaki kiri.

Los Blancos sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-29. Bola hasil sepakan keras Fernando Sanz dari luar kotak penalti menghujam deras gawang Barcelona.

Masuk menit ke-38, pemain-pemain veteran Los Cules berhasil menggandakan keunggulan. Ronaldinho kembali menjadi kreator gol Barcelona.

Kali ini, mantan penyerang timnas Brasil itu mengirimkan umpan kepada Simao Sabrosa untuk membobol gawang Madrid. Skor 2-1 untuk keunggulan Barca tetap bertahan hingga jeda.

Masuk interval kedua, Barcelona memperbesar keunggulan menjadi 3-1. Bola hasil sepakan mendatar Giuly yang memanfaatkan assist dari Ronaldinho melesat mulus masuk ke dalam gawang Real Madrid.

Pada menit ke-80, Madrid memperkecil ketertinggalan berkat gol yang disarangan Javi Guerrero. Sampai pertandingan berakhir, skor 3-2 untuk kemenangan Barcelona tetap bertahan.

Hasil ini, serupa dengan skor yang didapat Barcelona saat bertandang ke markas Real Madrid di Santiago Bernabeu, pada pekan ke-33 La Liga, 23 April 2017. Saat itu, tiga gol Barca dicetak Lionel Messi (33', 90+2'), serta Ivan Rakitic (73'), sedangkan gol Madrid disarangkan Casemiro (28') dan James Rodriguez (85'). (mila)

Sumber: FC Barcelona