Saturday, 22 April 2017

TNI-Pertamina Teken MuO Pendistribusian BBM

Jakarta, PenaOne - Tentara Nasional Indonesia (TNI) menjalin kerja sama dengan PT Pertamina (Persero) terkait program pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) ke seluruh wilayah Indonesia.

Penandatangan Nota Kesepahaman antara TNI dengan PT Pertamina (Persero) secara resmi telah ditandatangani bersama antara Panglima TNI Jenderal  TNI Gatot Nurmantyo dan Direktur Utama PT. Pertamina (Persero) Ibu Elia Massa Manik, bertempat di Ruang Hening, Gedung Sudirman, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan, penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan langkah yang sangat strategis, karena Indonesia adalah negara kepulauan terbesar, banyak terdapat pulau yang terpencar namun perekonomian tetap harus berjalan dengan baik termasuk dibidang distribusi Migas.

“Negara kita merupakan negara kepulauan yang begitu luas, tapi disatu sisi roda perekonomian tidak boleh terputus,” tuturnya.

Sesuai dengan kebijakan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengataka harga minyak di seluruh Indonesia harus satu harga, maka untuk mewujudkan kebijakan pemerintah tersebut, TNI melakukan upaya kerja sama dengan Pihak PT. Pertamina (Persero) agar dapat terealisasi.

“TNI bersama PT. Pertamina (Persero) harus sama-sama bergerak agar program Pertamina dan TNI dapat berjalan sesuai dengan rencana dan tidak boleh terhambat sama sekali,” ucap Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyatakan, untuk melaksanakan kerja sama dengan pihak PT. Pertamina (Persero), TNI akan menyiapkan semua kekuatan baik personel maupun materiil agar hasilnya dapat dirasakan kedua belah pihak.

“TNI siap bekerjasama dengan Pertamina dengan daya  dan kekuatan yang ada, bahkan Alutsista yang diperlukan pun kami siap agar roda perekonomian bangsa ini bisa berjalan,” jelasnya.

Turut hadir pada acara tersebut, antara lain Kasum TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A., Irjen TNI Letjen TNI Setyo Sularso, Koorsahli Panglima TNI Mayjen TNI Nurendi, M.Si., (Han)., Dankodiklat TNI Mayjen TNI Agung Risdhianto, Kabais TNI Mayjen TNI Hartomo,  para Asisten Panglima TNI,  Kabalakpus TNI dan Angkatan dan Direktur Pengolahan PT Pertamina (Persero) Bapak Toharso. (bian)