Monday, 1 May 2017

Adpel Tanjungpinang Kena OTT

Tanjungpinang, PenaOne -  Tim saber pungli Polres Tanjungpinang, hari ini melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) sejumlah oknum Administrasi Pelabuhan  (Adpel) dan agen kapal dipos pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang.

Sejumlah oknum Adpel dan agen kapal digelandang tim saber pungli ke Mako Polres Tanjungpinang di Jalan Ahmad Yani Tanjungpinang KM 5.

Informasi yang diperoleh, sejumlah oknum Adpel di OTT saat mereka sedang makan di pos pelabuhan antar pulau tersebut.

Sumber PenaOne.com yang dapat dipercaya mengatakan,  sebelum terjadi OTT oleh tim saber pungli, memang ada 2 orang agen kapal Perintis ke Pos Pelabuhan. Namun tak seperti biasanya.

"Tak lama Tim Saber Pungli Polres Tanjungpinang mengamankan dan melakukan interogasi di TKP," kata sumber itu Senin (1/5/2017).

Saat ini sejumlah oknum Adpel dan agen kapal masih diperiksa secara intensif di Mako Reskim Polres Tanjungpinang.

Sementara di tangkapnya oknum Adpel dan agen kapan antar pulau membuat geger di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang. Pasalnya, saat penangkapan  suasana libur May Day. Sedangkan ratusan penumpang sedang membludaknya.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro membenarkan adanya penangkapan HS oknum Adpel/ KSOP Tanjungpinang inisial HS dengan Barang Bukti 2.650.000.

"Namun masih kita dalami dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi 4 orang," ujar Kapolres.

M Siberani Kepala Adpel Tanjungpinang di konfirmasi terkait kasus ini belum bisa dihubungi. (bilal)

Penulis: Aulia